KudusNasional

Rakyat Indonesia Tetap Bangga Atas Perjuangan Anda

Kudus, Dupanews.id – Timnas Indonesia Minggu (2/1/2022) sudah tiba kembali ke tanah air dari Singapura. Dan sesuai protokol kesehatan yang harus dilalui untuk sementara di karantina di salah satu hotel berbintang di Jakarta- selama 10 hari ke depan.

Timnas Indonesia kembali harus menjadi runner up di ajang Piala AFF 2020, setelah di laga pertama dikalahkan Thailand dengan skor 4-0 dan di laga kedua dengan skor 2-2. Ini merupakan gelar runner up keenam bagi timnas Indonesia  setelah 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang belum pernah menjadi juara Piala AFF, masih berada di bawah Thailand (6 gelar), Singapura (4), Vietnam (2), dan Malaysia (1).

Meski demikian timnas Indonesia tetap banjir pujian. Diantaranya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini. Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua,” ujar Jokowi seperti ditampilkan dalam unggahan akun Instagram @jokowi.,Sabtu malam (1/1/2022).

Selain itu timnas Indonesia juga menyabet  gelar tim fair play dan Pratama Arham juga ditetapkan sebagai pemain muda terbaik. Selengkapnya : Daftar Penghargaan Piala AFF 2021:
1. Pemain Terbaik : Chanathip Songkrasin (Thailand)

2. Pemain Muda Terbaik : Pratama Arhan (Indonesia)

3. Top Skor (4 gol) : Safawi Rasid (Malaysia)Bienvenido Maranon (Filipina)Chanathip Songkrasin (Thailand)
Teerasil Dangda (Thailand)

4. Tim Fair Play : Indonesia (Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button