Kudus

Maju ke Tingkat Provinsi, PKK Kudus Kawal Persiapan BKB HI Mawar Merah

KUDUS, Dupanews.id – Kelompok BKB HI Mawar Merah, Desa Kramat, Kecamatan Kota akan mewakili Kudus dalam lomba tingkat provinsi. BKB HI tersebut mendapat kepercayaan setelah berhasil menjadi terbaik pertama di tingkat Kabupaten Kudus. Segala persiapan mulai dilaksanakan dengan binaan dari Dinsos P3AP2KB Kudus dan TP PKK Kabupaten Kudus. Guna mematangkan persiapan, Ketua TP PKK Kudus, Mawar Hartopo didampingi Kepala Dinsos P3AP2KB Kudus, Mundir, melaksanakan pembinaan kepada kader di Aula Kantor Pemdes Kramat, Kamis (2/6).

Mawar Hartopo mengatakan, Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKB HI) sudah menjadi bentuk pelayanan anak usia dini yang bertujuan meningkatkan pengetahuan orang tua dalam pembinaan tumbuh kembang anak. Program ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan pengasuhan anak yang holistik atau secara menyeluruh. Karena dalam masa emas pertumbuhan anak, mempunyai kebutuhan dasar akan pendidikan, kesehatan, gizi dan perlindungan yang harus dipenuhi.

“Anak itu titipan dari sang pencipta jadi harus betul-betul merawatnya sebaik mungkin, dan kita lakukan dengan cinta. Supaya anak selalu sehat dan bisa mendapat pendidikan setinggi mungkin,” ujarnya.

Berkaitan dengan lomba, dirinya hanya berpesan kepada seluruh kader untuk mempersiapkan diri sesuai materi pembinaan yang disampaikan. Selain itu, administrasi yang juga menjadi poin penilaian juga wajib dilengkapi. Pokja PKK Kabupaten juga akan terus mengawal supaya kader siap dengan maksimal.

“Dan yang penting administrasi harus lengkap, karena punya porsi penilaian yang sangat mempengaruhi,” tuturnya.

Kepala Desa Kramat yang diwakili Pj. Sekretaris Desa, Ahmad Sururi, berharap bimbingan dan pendampingan dari Dinsos dan PKK Kabupaten semakin memantapkan persiapan. Pihaknya siap membantu BKB HI, jika terdapat data-data administrasi yang perlu disempurnakan. Pada akhirnya, BKB HI yang bisa berprestasi juga semakin memberi manfaat kepada masyarakat.

“Mohon bimbingan dari Bu Mawar dan Pak Kadinsos sehingga nantinya BKB yang berpestasi bisa semakin bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Camat Kota Kudus, Andrias Wahyu Adi Setiawan, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan untuk BKB HI di Desa Kramat. Dirinya sangat mendukung BKB HI Mawar Merah yang berprestasi di tingkat kabupaten dan lanjut ke tingkat provinsi. Diharapkan prestasi ini dapat terus dipertahankan sehingga senantiasa memberi manfaat bagi desa dan warganya.

“Tentunya ini menjadi motivasi bersama atas kepercayaan kepada BKB HI Desa Kramat. Semoga bisa mengemban tugas ini dan dengan prestasi yang ditorehkan nantinya akan bermanfaat untuk desa dan masyarakat,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button