KudusSosial

Salurkan Bantuan, Hartopo Minta Penerima Harus Tepat Sasaran

KUDUS, dupanews.idDinas Sosial P3AP2KB kabupaten Kudus membagikan ribuan karung beras kepada masyarakat se-Kecamatan Kota di 25 desa/kelurahan, Senin (2/8). Penyaluran beras diberikan dalam rangka penambahan pasokan selama PPKM.

Bupati Kudus HM Hartopo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan penerima Program Harapan Keluarga (PKH) di aula Kecamatan Kota.

“Sebanyak 3.474 karung beras diberikan kepada 2.182 penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 1.292 penerima Program Harapan Keluarga (PKH) yang masing-masing mendapatkan beras bantuan PPKM sebanyak 10kg,” terang Hartopo.

Hartopo juga menegaskan bahwa bantuan yang disalurkan harus tepat sasaran bagi penerimanya.

“Harus tepat sasaran, harus benar-benar orang yang membutuhkan agar bermanfaat. Jangan sampai yang mendapat bantuan orang yang sudah berkecukupan,” tegasnya.

baca Juga Hartopo Paparkan Penanganan Covid-19 di Kudus

Selanjutnya Hartopo tidak lupa untuk mengevaluasi rutin data penerima bantuan disetiap desa setiap bulan.

“Perlunya evaluasi dari desa mengenai data penerima bantuan agar rutin dilakukan untuk dikirim ke Dinsos yang akan diteruskan ke Kemensos sebagai laporan,” tekannya.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3AP2KB menyebutkan bahwa jatah penerima bantuan beras PPKM se-Kabupaten Kudus mencapai 37.111 penerima.

“Penerima PKH sebanyak 21.428, sedangkan penerima BST sebanyak 15.683,” pungkasnya. (Hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button