KudusPendidikan

Bupati Kudus H.M. Hartopo Menanggapi dan Meninjau Robohnya Atap Bangunan Kelas di SD 4 Prambatan Kidul

KUDUS Dupanews.id – Bupati Kudus H.M. Hartopo Menanggapi kejadian robohnya atap bangunan kelas di SD 4 Prambatan kidul dan meninjau langsung ke lokasi. Bupati Kudus didampingi oleh Camat Kaliwungu, Kepala Disdikpora Kudus, Kepala desa setempat, serta Kepala sekolah, Kamis (2/9).

Hartopo mengatakan ada tiga atap bangunan yang roboh di SD tersebut.

“Seperti inilah kondisinya, saat ini ada tiga atap bangunan yang roboh di SD 4 Prambatan kidul akibat keropos dimakan rayap” terangnya.

Pihaknya menghimbau pada pihak terkait untuk selalu melakukan koordinasi jika diketemukan fisik bangunan yang menghawatirkan. Antisipasi sendiri agar tidak sampai menelan korban akibat fisik bangunan yang tidak layak.

“Segera koordinasikan kepada kami melalui instansi terkait jika diketemukan fisik bangunan yang mengkhawatirkan. Kita antisipasi sediri mungkin agar tidak sampai menelan korban akibat fisik bangunan yang tidak layak,” pesanya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi pada pihak terkait yang telah melakukan koordinasi tentang tindak lanjut pengalokasian anggaran yang dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2021.

“Saya apresiasi atas tindak lanjut Disdikpora, Kepala sekolah, dan tim pemantau lainya untuk mengalokasikan anggaran pada APBD perubahan tahun 2021”. Ucapnya.

Terakhir, Orang nomor satu di Kudus ini Hartopo menyarankan agar dalam perbaikan atap sekolah nanti, menggunakan bahan baku dari baja ringan.

“Karena tidak memakan anggaran terlalu banyak, nantinya bisa menggunakan bahan baku dari baja ringan. Selain memiliki kekuatan lebih, tentunya juga tidak akan keropos dimakan rayap,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button