BudayaDemak

Gelar Seni Budaya dan UMKM Desa Teluk Dibuka Bupati Demak

Demak, dupanews.id – Bupati Demak Eisti’abah membuka kegiatan UMKM dan gelar seni budaya di desa Teluk kecamatan Karangawen, Rabu (2-2-22).

Kegiatan bazar UMKM diselenggarakan pemerintah desa di inisiasi kepala desa setempat Agus Saidun bertujuan meningkatkan ekonomi warga ditengah pandemi. Dan diharapkan mampu mengangkat dan mengenalkan desa Teluk dan menjadu Desa yang mandiri dan maju.

Ditandai dengan pemotongan pita oleh bupati Eisti’anah dan mengibaskan bendera star untuk dilakukan kirab budaya dihalaman balai desa. Dalam sambutanya bupati menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi pada jajaran pemdes desa Teluk yang telah peduli dalam kegiatan perekonomian warga dan turut melestarikan seni budaya lokal.

“kepada kepala desa, tolong ditampung aspirasi masyarakat kita realisasikan, dengan membuat event, apa saja yang bisa disosialisasikan atau memberitahukan kepada anak-anak generasi muda pentingnya budaya asli desa Teluk” Pesan Bupati.

baca juga : Pemkab Demak Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

Pada kesempatan yang sama diserahkan sertifikat dari pegiat medsos kepada para peserta festival meliputi Sekar Gami Kencana, Turonggo Mudho, Bara Muda, dan Dewa Dewi Alhuda.

Sementara Kades Teluk Agus Saidun menyampaikan peserta festival agar senantiasa berhati-hati dan harus semangat bangkit dari keterpurukan. Dengan mengambil langkah positif dan menguri-uri dalam melestarikan seni budaya lokal khususnya yang ada di Kabupaten Demak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button