BencanaKudusPemerintahan

Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang, disalurkan Mawar Hartopo

KUDUS dupanews.id – Tingginya curah hujan menyebabkan luapan sungai sehingga terjadi banjir bandang pada Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, kemarin Selasa (2/11). Bencana tersebut menyebabkan puluhan rumah mengalami kerusakan akibat diterjang arus banjir. Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo yang mendengar kabar tersebut langsung meninjau lokasi banjir keesokan harinya, Rabu (3/11).

Dengan didampingi Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus, Budi Waluyo, sejumlah bantuan paket kebutuhan pokok diserahkan secara simbolis oleh Mawar Hartopo kepada para warga yang terdampak. Dirinya turut bersimpati terhadap musibah yang menimpa warga Desa Wonosoco serta mendoakan supaya ada hikmah dibalik tragedi yang terjadi.

Baca Juga : Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung disalurkan oleh Mawar Hartopo

“Ternyata kemarin sore ada banjir bandang di Desa Wonosoco. Akibat luapan air sungai yang deras menyebabkan beberapa rumah terdampak. Semua warga yang terdampak alhamdulillah masih diberi keselamatan,” tuturnya.

Ketika berita diturunkan, banjir bandang sudah berakhir dan terlihat relawan dari BPBD, Pemdes serta warga sekitar saling bahu membahu membersihkan rumah warga yang terdampak. Hal itu mendapat apresiasi dari Mawar Hartopo yang menyebut Pemdes Wonosoco sigap dalam mengatasi bencana yang rawan terjadi di musim hujan.

“Luar biasa pak petinggi beserta warga dibantu BPBD yang telah siaga membantu seluruhnya. Terus bagi para dermawan yang ingin membantu bisa langsung ke lokasi Desa Wonosoco,”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button