DemakWisata Religi

DESTINASI WISATA RELIGI SIAP DIKUNJUNGI

DEMAK, dupanewa.id – Destinasi wisata religi di kabupaten demak hari ini siap menerima kunjungan wisata, Senin ( 6/9/21). Namun demikian masih ada beberapa syarat yang harus dilakukan para wisatawan. Hal ini dilakukan mengingat masih ditengah pandemi covid-19. Sehingga dapat memberikan kenyamanan pengunjung tanpa ada kekhawatiran terjadi penularan virus korona.

Pembukaan tempat wisata religi ini sebelumnya sudah melalui tahapan simulasi. Baik di Masjid Agung Demak maupun Makam Sunan kalijaga di Kadilangu. Kepala dinas pariwisata Agus Kriyanto mengungkapkan selain dilakukan simulasi dirinya juga melakukan koordinasi kepada Takmir dan pengelola makam kanjeng Sunan kalijaga, untuk melihat kesiapan dari para petugas dalam menyambut wisatawan.

” Bahwa pembukaan destinasi wisata religi masjid agung dan makam sunan kalijaga di demak kita buka untuk umum hari Senin ini. Dan sebelumnya pada hari kamis pekan kemaren sudah dilakukan simulasi. Adapun simulasi diawali dari gerbang loket hingga di dalam lokasi.” Ungkapnya.

“Sehubungan hal tersebut maka nantinya akan dilakukan pembatasan-pembatasan dan syarat ketentuan yang berlaku. Mulai dari kapasitas pengunjung 25 persen, wajib mentaati protokol kesehatan meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun.” Tambah Agus Kriyanto.

Kemudian lanjut agus, wisatan juga wajib menunjukkan kartu vaksin. Dan petugas nantinya akan memberi tanda stampel di tangan untuk pengunjung yang datang sebagai tanda verifikasi masuk.

Sementara perwakilan ta’mir masjid agung demak Zainuri menyampaikan bahwa pihak Takmir Masjid Agung mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah.

“Kami pihak takmir mendukung sepenuhnya dengan aturan pemerintah, ta’mir sudah siap untuk membuka destinasi wisata masjid agung demak ini, aturan prokes wajib ditegakan agar nantinya kasus covid-19 tidak naik lagi”.pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button