KesehatanKudus

Bangun Gedung Kudus Nursing Center, Wujud Komitmen PPNI Kudus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Publik

Kudus, dupanews.id – Plt. Bupati Kudus, H.M Hartopo melakukan peletakkan batu pertama secara simbolis pembangunan gedung Kudus Nursing Center (KNC) milik Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kudus pada Rabu (07/04/2021) di Jl. KH. Turaichan Adjuri Desa Kajeksan. Bersamaan dengan Harlah ke-47 PPNI, Hartopo didampingi sejumlah tokoh yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kudus, Ketua DPW PPNI Jateng dan Ketua DPD PPNI Kudus.

Hartopo memberikan apresiasi atas dibangunnya gedung tersebut sebagai bukti PPNI Kudus dalam meningkatkan pelayanan kesehatan publik. Selain itu, PPNI Kudus diharapkan dapat terus meningkatkan SDM dalam hal pelayanan keperawatan.

“Semoga diberikan kelancaran dan keselamatan dari awal hingga akhir,” katanya.

Hartopo menambahkan agar soliditas anggota tertanam sehingga menciptakan rasa solidaritas yang kokok dan terhindar dari perpecahan.

“Hindari kepentingan pribadi maupun kelompok,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPW PPNI Jateng, Edy Wuryanto. Ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Kudus mempunyai komitmen yang tinggi dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kudus.

Menurutnya pelayanan kesehatan dengan Pemerintah Daerah ibarat dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, berdirinya gedung KNC akan menambah sinergitas keduanya dalam menyajikan pelayanan kesehatan yang semakin baik dan berkualitas.

“Saya nilai Kudus punya komitmen sangat tinggi akan hal pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kudus, Masvan Yulianto mengatakan dana pembangunan KNC bersumber dari iuran anggota yang jumlahnya 2340 orang. Pembangunan gedung ini ditargetkan selesai dalam waktu 10 bulan.

“Semoga berjalan lancar dan bermanfaat terutama bagi perawat dalam meningkatkan kompetensi diri,” pungkas. (Lim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button