BudayaDemak

Pasar Rakyat Gerebeg Besar Kembali Di Gelar, Gratiskan Tiket Masuk

Demak, Dupanews.id – Pemkab Demak di tahun ini akan menggelar kembali pasar rakyat Gerebeg besar yang berlokasi di parkir bus wisata tembiring. Pagelaran wisata budaya dan religi yang selalu dilaksanakan bebarengan peringatan hari Raya Idul Adha ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dalam Gerebeg besar kali ini ada yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Pengunjung pasar rakyat yang biasanya harus membeli tiket masuk ke lokasi, untuk pelaksanaan tahun ini di Gratiskan.

Plt Kadinas Pariwisata Endah Cahya Rini menyampaikan, pemkab Demak dalam menggelar pasar rakyat gerebeg besar masih menggandeng Diana Ria Interprise dan kali ini sesuai arahan bupati Demak Eisti’anah para pengunjung pasar rakyat ini digratiskan tiket masuk lokasi.

” Pasar rakyat gerebeg besar yang akan kita gelar nanti, sesuai arahan ibu bupati Eisti’anah, untuk tiket masuk lokasi pengunjung tidak membeli tiket masuk alias digratiskan. Yang tahun sebelumnya HTM Rp. 10.000, per kepala. Dan pemkab masih mempercayakan Diana Ria Interprise sebagai Vendor “. Kata Endah Cahyarini yang menjabat definitif Kadinas Kominfo Demak.

Ditambahkan Endah, sebelum pembukaan gerebeg besar akan dilakukan Ziarah dimakam Sultan Fatah dan Sunan Kalijaga ( kamis, 23/6/22). Kemudian Pembukaannya akan dilaksanakan pada Jumat (24/6/22).
” Untuk iringan tumpeng sembilan dari pendopo kabupaten menuju Masjid Agung pada malam Idul Adha (8/7/22). Dan pagi harinya dilanjutkan iringan prajurit patang puluhan yang mengawal minyak Jamas” Tambah Endah.

Terpisah, Direktur Diana Ria Interprise H. Muntohar merasa bersyukur atas digelarnya kembali pasar rakyat gerebeg besar ditahun ini.
” Alhamdulilah gerebeg Besar kembali di gelar setelah dua kali sempat terhenti karena pandemi covid-19. Meskipun pengunjung pasar rakyat digratiskan kami tetap memberikan yang terbaik dalam memberikan hiburan pada warga, mohon doa restunya agar pelaksanaan ini dapat berjalan lancar dan sukses” Jelas H. Muntohar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button