Kudus

Peduli Musala dan TPQ, Bupati Hartopo Acungi Jempol Komunitas Trail

KUDUS, Dupanews.id – Bukan sekedar kegiatan hobi, gelaran trabas yang diinisiasi komunitas trail mengadakan bakti sosial di Desa Menawan Menawan, Gebog, pada Minggu (7/8). Bupati Kudus Hartopo yang membuka kegiatan, mengapresiasi kepedulian dan empati komunitas yang tinggi.

“Ini namanya elegan, biasanya kegiatan komunitas trail dipandang arogan. Tapi ini justru menggalang baksos untuk renovasi musala setempat. Sangat bermanfaat,” ucapnya.

Upaya komunitas yang berkolaborasi dengan masyarakat setempat dinilai inspiratif. Pasalnya, komunitas trail telah beberapa kali mengadakan kegiatan di Desa Menawan. Sehingga baksos renovasi musala dan TPQ Al-Hidayah menjadi timbal balik yang baik untuk masyarakat Desa Menawan.

“Ini kolaborasi yang keren dari komunitas dan masyarakat desa setempat. Bisa menjadi percontohan komunitas lain,” imbuhnya.

Hartopo berpesan agar peserta menjaga lingkungan dan saling menghargai baik atarpeserta maupun masyarakat. Sehingga kegiatan berjalan lancar dan tidak ada permasalahan yang terjadi usai acara. 

“Tetap menghargai satu sama lain. Semoga tidak ada yang cedera dan setelah acar pun tak ada permasalahan,” paparnya.

Ketua Panitia Mulyono berterima kasih atas dukungan penuh Bupati Kudus atas kegiatan baksos komunitas trail. Mulyono menjelaskan baksos ini akan terus dilakukan. Apalagi, dampak positifnya dirasakan oleh masyarakat.

“Memang benar kami mengadakan baksos sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat Desa Menawan. Ini akan jadi motivasi kami ke depan untuk menggelar acara serupa,” bebernya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button