KudusKuliner

Launching Gerai Makanan Cepat Saji, Bupati Hartopo : Kudus Ramah Investasi

KUDUS, Dupanews.id – Kabupaten Kudus adalah wilayah yang sangat strategis untuk mendirikan suatu perusahaan karena memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi, khususnya di bidang kuliner. Oleh karena itu, banyak investor melirik kabupaten yang berjuluk Kota Santri tersebut untuk mengembangkan suatu usaha, salah satunya bisnis makanan cepat saji ternama McDonald’s yang mulai operasional usai di-launching oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo, Rabu (7/9) pagi.

Hartopo mengatakan bahwa Kabupaten Kudus adalah wilayah yang sangat ramah untuk berinvestasi dalam dunia usaha. Oleh karena itu pihaknya mempersilakan siapa pun untuk berinvestasi di Kudus.

“Kudus adalah wilayah ramah investasi, siapapun yang akan berinvestasi di Kudus kami terima dengan tangan terbuka. Monggo jika ingin investasi, Kita masih punya banyak lahan yang dapat digunakan untuk usaha,” katanya.

Dengan dibukanya gerai McDonald’s yang berada di Jl.Raya Kudus-Jepara KM 1 RT 09/03, Kelurahan Purwosari, Kudus menjadi satu-satunya tempat yang memiliki makanan cepat saji ternama itu se-Karesidenan Pati.

“McDonald’s adalah satu-satunya yang ada di Karesidenan Pati yang membuka gerai di Kudus saat ini. Ini merupakan aset daerah yang diharap bisa menambah PAD di Kabupaten Kudus. Apresiasi sekali,  semoga McDonald’s bisa memberikan pelayanannya sepenuh hati untuk masyarakat,” ungkapnya.

Selain bidang kuliner, Hartopo mengatakan bahwa Kabupaten Kudus juga memiliki perusahaan industri yang bergerak di bidang percetakan terbesar se-Asia Tenggara, serta industri rokoknya yang terkenal hingga penjuru Nusantara.

“Kudus kalau dipandang luasnya memang tidak lebar, kita hanya punya wilayah kurang lebih 40 hektar luasnya dibanding daerah lain sebelah kita. Namun Kudus adalah wilayah strategis dengan berbagai industri yang ada, seperti PT. PURA GROUP perusahaan percetakan terbesar se-Asia tenggara, dan juga berbagai perusahaan rokok yang terkenal di seluruh penjuru Nusantara,” tandasnya.

Senada dengan Bupati Kudus, kehadiran McDonald’s di Kabupaten Kudus adalah upaya komitmen dari investor dalam hal ini PT. Rekso Nasional Food sebagai pemilik merk McDonald’s di Indonesia untuk memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Kudus. Hal tersebut diungkapkan Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

“Tidak hanya akan menambah pendapatan daerah saja, kehadiran McDonald’s di Kabupaten Kudus juga membuka lapangan kerja baru karena kami mengutamakan perekrutan dari masyarakat setempat. Selain itu, kehadiran kami juga membuka potensi masuknya investor-investor baru di Kabupaten Kudus,” terangnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button