KudusReligi

Manfaatkan Momentum 10 Muharram, Bupati Hartopo Serahkan Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

Kudus, Dupanews.id – Bulan Muharram merupakan salah satu bulan istimewa, dimana tepat tanggal 10 Muharram ini umat muslim menjadikan momentum untuk melakukan amalan-amalan mulia. Hal tersebut diungkapkan Bupati Hartopo kala menghadiri kegiatan santunan anak yatim piatu di Masjid Agung Kudus (MAK), Senin (8/8).

Hartopo mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan amal kebaikan seperti berbagi kepada sesama khususnya anak yatim piatu di bulan Muharram ini.

“Di Awal tahun 1444 H, di bulan Muharram ini saya mengajak masyarakat agar terus meningkatkan amal baik. Salah satunya dengan mengasah kepekaan sosial dan kepedulian kita terhadap orang-orang di sekitar, contohnya santunan yatim piatu ini,” ungkapnya.

Atas diselenggarakannya acara tersebut, Bupati Kudus memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya kepada segenap pengurus Masjid Agung Kudus dan para donatur yang telah memperlancar terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Kudus saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya bagi para donatur dan pengurus Masjid Agung Kudus yang telah menyelenggarakan acara ini,” ucapnya.

Menurut Hartopo, dengan adanya kegiatan santunan yatim piatu yang diselenggarakan Masjid Agung Kudus sscara rutin tiap tahunnya dapat membantu kebutuhan anak-anak yatim piatu yang berada di sekitar Masjid Agung Kudus. Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi sesama.

“Kegiatan ini rutin dilakukan pengurus Masjid Agung Kudus tiap tahunnya, semoga bisa bermanfaat bagi adik-adik yatim piatu, semoga setiap tahunnya bertambah untuk penerima santunan agar dapat merata, akan terus kita dorong. Semoga semua pihak selalu dalam lindungan Allah dan mendapat berkah dari kegiatan ini,” pungkasnya.

Antoni Alvin, Ketua Panitia santunan yatim piatu Masjid Agung Kudus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dari Masjid Agung Kudus dengan jumlah peserta pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya menjadi 350 anak. 

“Ini merupakan kegiatan rutin dari Masjid Agung Kudus yang selalu diadakan setiap tahunnya. Pada kali ini jumlah peserta adalah 350 anak dan diprioritaskan bagi anak-anak yatim piatu di daerah sekitar Masjid,” jelasnya.

Nani, orang tua dari balita bernama Rafardhan nampak haru sekaligus bahagia saat menerima santunan yatim piatu dari Masjid Agung Kudus. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung pelaksanaan acara ini.

“Senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Terimakasih untuk para donatur, semoga diberikan kemurahan rizki, keselamatan, dan kebahagiaan dalam hidup,” ucapnya.

Dirinya mengatakan santunan yang didapatkan akan digunakan untuk membantu mencukupi kebutuhan sang buah hati.

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat untuk membantu mencukupi kebutuhan anak saya,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button