Kudus

Kudus GASIK, Program Baru Pemkab Kudus Guna Menata Estetika Wilayah

Kudus, dupanews.id – Pemerintah Kabupaten Kudus memiliki program baru bernama Kudus GASIK. Yakni kepanjangan dari Gerakan Aman, Sehat, Indah dan Kreatif. Program itu akan menggandeng stakeholder terkait untuk menata estetika (keindahan) wilayah tanpa membebani APBD.

Kerja sama itu dimulai dari perempatan desa Panjang ke utara dalam hal pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Seperti pembangunan taman di sepanjang jalan kawasan pabrik.

“Jangan monoton dengan kondisi recofusing anggaran, apa yang bisa dikerjakan dan prioritas dalam pembangunan banyak sekali,” kata Plt. Bupati Kudus, HM Hartopo saat menghadiri acara manaqib bersama Camat Dawe dan seluruh kepala desa di kediaman kepala desa Dukuh Waringin, Kecamatan Dawe pada Rabu (07/04/2021).

Hartopo berharap Program GASIK mendapat dukungan dari berbagai pihak sebagai upaya kreasi merubah wajah Kabupaten Kudus yang lebih terkonsep.

Sementara itu, Kepala Desa Dukuh Waringin, Aris Istiyanto menjelaskan acara manaqib itu diadakan secara rutin sebulan sekali di kediaman kepala desa se-Kecamatan Dawe.

“Harapannya terjalin silaturahmi antar kepala desa dan warga sehingga timbul keakraban dan kebersamaan,” pungkasnya.

(Lim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button