KudusPemerintahanSosial

Pelaku PKL Terminal Colo Kudus Baru Pertama Mendapatkan Bantuan

Kudus, dupanews.id – Kabar keinginan mendapatkan bantuan di lantunkan oleh pedagang kaki lima (PKL) yang berada di terminal colo. Kabar ini di dapat usai ada beberapa gerombolan organisasi PMII di kabupaten Kudus yang membagikan sembako kepada PKL. Siang hari tadi, Minggu 8 Agustus 2021.

“Selama PPKM level 4 yang diterapkan oleh pemerintah terutama di kabupaten Kudus, saya selaku PKL terminal colo belum mendapatkan bantuan apapun. Dan ini pertama kali kami mendapat perhatian dan bantuan dari temen-temen mahasiswa PMII KUDUS,” Ucap Rupiah PKL terminal Colo Kudus.

Selain itu Rupiah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada PMII Kabupaten Kudus tersebut karena sudah melirik kami di PPKM level 4 ini.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang sudah diberikan. Namun dari beberapa PKL yang ada juga sudah mendapatkan bantuan dari beberapa organisasi masyarakat seperti LAZIZNU”. Lanjut pelaku PKL terminal tersebut.

Hal senanda juga disampaikan pelaku PKL lain yang berada di terminal Colo yang berharap dan mempertanyakan bantuan dari pemerintah karena mereka masih membutuhkan bantuannya.

baca Juga : Mbah Saneman, Manusia Tertua di Kudus, Umurnya 109 Tahun

“Kenapa pemerintah tidak memberikan bantuan berkepanjangan? ketika memang masih memberikan peraturan PPK sampai level 4 yang masih berlaku sampai hari ini. Karena ini memang sangat berdampak bagi kami selaku warag asli dan PKL colo muria,” Keluh Ismininarti warga asli Colo tersebut.

Ketua PMII Kudus, Naili Riski Setiawan dalam pembagian sembako tersebut, melihat keadaan masyarakat Kudus sangatlah prihatin. Lantaran peraturan PPKM masih diberlakukan sampai saat ini.

“Kami juga menyadari bahwa COVID 19 dan peraturan PPKM yang berlaku sampai dengan hari in. Bedampak besar kepada elemen-elemen yang ada di negara kita. Terutama mahasiswa dan masyarakat umum,” Kata ketua yang sering disapa Riski.

Riski juga mengungkapkan jumlah dana yang terkumpul dan juga menjelaskan banyaknya sembako yang dipersembahkan kepada pelaku PKL tersebut.

“Dana yang kami kumpulkan kurang lebih 3 jutaan dari anggota kami yang memiliki cukup rezeki. Dari 3 juta tersebut bisa mendapatkan kurang lebih 120 sembako yang kami bagikan”. Pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button