Kudus

Bupati Kudus : Reuni Bagian Dari Mempererat Tali silaturahmi

KUDUS, Dupanews.id – Silaturahmi harus selalu terjaga dan terjalin secara harmonis, begitulah ungkapan Bupati Kudus H.M Hartopo saat menghadiri acara Reuni Alumni SMPN 1 KUDUS angkatan tahun 1986, Minggu (9/10) siang. Dirinya mengatakan bahwa acara reuni ini adalah bagian dari ibadah karena merekatkan tali silaturahmi.

“Reuni ini bagian dari ibadah, karena tetap menyambung dan merekatkan tali silaturahmi. Semoga pertemanan panjenengan semua tetap terjalin secara harmonis,” ungkapnya.

Selain mempererat tali silaturahmi, reuni juga sebagai bentuk mengenang dan mengingat kembali jasa-jasa para guru dimasa lampau dalam berjuang mencerdaskan anak didiknya.

“Reuni alumni SMPN 1 Kudus angkatan tahun 1986 ini juga bentuk mengingat jasa para guru dalam mencerdaskan anak didiknya hingga bisa menjadi sukses seperti sekarang ini,” katanya.

Menurutnya, acara reuni SMP 1 Kudus angkatan 1986 ini merupakan momentum yang luar biasa dan diharap dapat terulang kembali di tahun-tahun berikutnya.

“Tak banyak para alumni yang bisa selalu kompak seperti ini, tapi angkatan 86 ini menunjukkan betapa kompaknya kebersamaan meski disela kesibukan. Bahkan ada yang datang dari luar pulau juga, semoga jadi percontohan bagi alumni lainnya dalam merekatkan tali silaturahmi,” ucapnya.

Hartopo berharap para alumni selalu bangga terhadap almamaternya, karena bagian dari kehidupan yang tak bisa terlupakan.

“Semoga para alumni SMP 1 Kudus selalu bangga dengan almamaternya dahulu yang kini menjadi sejarah dalam kehidupan panjenengan yang tak akan mungkin terlupakan,” tuturnya.

Andi Lukman Aris, Ketua Penyelenggara Reuni Alumni SMP 1 Kudus mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya reuni adalah untuk mempererat hubungan kekeluargaan diantara alumni.

“Kita pererat silaturahmi antar keluarga besar alumni SMPN 1 Kudus. Kita berbahagia bersama dan bersua dengan teman se-angkatan. Ini merupakan kali kedua reuni angkatan 86 yang dihadiri sebanyak 170 orang dari total 300an, katanya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button