KudusPendidikan

Bupati Dukung KORMI Kembali Bergairah Di Kudus

KUDUS, Dupanews.id – Sempat mati suri, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kudus mulai menunjukkan eksistensinya. KORMI Kudus juga berpartisipasi dalam gelaran Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Provinsi Jateng 2022. Kebangkitan ini direspon positif Bupati Kudus Hartopo.

“Meskipun kemarin sempat vakum, saya yakin ke depan KORMI bisa bangkit dan menelurkan atlet berprestasi,” paparnya saat melepas atlet KORMI ke Forda Jateng 2022 di Politeknik Kudus, Jum’at (10/6).

Bupati siap mendukung pengembangan KORMI. Apalagi, Kudus memiliki banyak potensi. Mulai dari olahraga tradisional sampai dengan barongsai yang cukup melegenda. Dengan pengembangan dan kekompakan manajemen, Hartopo yakin peluang Kudus berjaya di olahraga rekreasi tinggi.

“Kita memiliki barongsai yang sudah diakui. Banyak cabor menarik dan berpotensi memiliki banyak peminat. Saya optimis KORMI akan berprestasi,” ucapnya.

Pesan disematkan bupati untuk para atlet yang akan bertanding. Meskipun lebih santai daripada olahraga prestasi, dirinya meminta atlet fokus menampilkan yang terbaik. Selain itu, atlet diimbau untuk tetap menampilkan keramah tamahan dan toleran khas warga Kudus.

“Walaupun olahraga rekreasi, tetap memperjuangkan hasil yang maksimal. Jangan lupa tetap ramah dan tampilkan sikap toleran,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kudus Trisno Suwandi menyampaikan 52 atlet akan berpartisipasi pada FORDA Jawa Tengah. Dari 21 cabang olahraga (cabor), Kudus akan mengikuti 9 cabor. Lomba yang akan diselenggarakan di kompleks GOR Satria Purwokerto, Banyumas tersebut akan berlangsung pada 10-12 Juni 2022.

“Kemarin sudah ada atlet yang berangkat ke Banyumas. Hari ini sedang bertanding di sana,” jelasnya.

Salah satu atlet cabor e-sport, Dino Putra Dewangga, pelajar SMK NU Ma’arif menyampaikan kegembiraannya bisa mewakili Kudus dalam kompetisi e-sport. Dirinya tak menyangka, hobi main Mobile Legends bisa menghasilkan prestasi. Dino berangkat bersama sembilan teman lainnya yang dibagi dalam dua tim.

“Bangga bisa ikut berpartisipasi di tingkat provinsi. Semoga bisa juara dan mengharumkan nama Kudus,” harapnya. (Ek)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button