PendidikanSosial

IPNU IPPNU Diharap Mampu Menjadi Garda Depan Pembangunan Bangsa

Jepara, Dupanews.id – Era globalisasi serba modern saat ini menjadi suatu tantangan terbesar bagi seorang pelajar. Sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial keagamaan. Peran IPNU IPPNU sangat dibutuhkan untuk kaderisasi para pemuda yang tengah mengalami kemerosotan moral dan toleransi. Karena itu, keberadaan IPNU IPPNU diharap mampu menjadi garda depan untuk bisa berpartisipasi aktif menjaga berbagai persoalan bangsa, dan menjaga keutuhan NKRI.

Pembukaan Porseni PC IPNU IPPNU Foto If)

“IPNU IPPNU harus menjadi benteng dan pondasi yang kuat bagi pelajar untuk menghadapi tantangan zaman. “Tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Jepara, Agus Tri Hariono.

Hal itu disampaikannya atas nama perwakilan Bupati Jepara pada acara pembukaan kegiatan Pekan Olahraga dan seni (PORSENI) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jepara. Kegiatan itu berlangsung pada Sabtu, (13/03/2021) Bertempat di Pendopo Kabupaten Jepara.

Agus juga mengatakan, sebagai organisasi pelajar yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama (NU), IPNU IPPNU memilili tugas penting agar selalu menanamkan dan menjaga sikap toleransi. Dengan begitu maka akan tercipta kehidupan yang damai dan harmonis tanpa adanya rasa permusuhan.

“IPNU IPPNU harus selalu komitmen menjaga nilai-nilai ahlussunnah waljama’ah,” katanya

Selain itu, Agus juga mengajak kepada IPNU IPPNU yang merupakan bagian warga milenial dunia, untuk bergerak bersama mengatasi pandemi yang berakibat pada perlambatan ekonomi serta perubahan tatanan sosial yang drastis. Ia mengajak agar pelajar NU dapat menumbuhkan empati dan simpati dalam hal ini.

“Ikut menjadi contoh yang baik dalam melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada,” jelasnya

Terakhir Agus berharap dengan adanya Porseni ini dapat memunculkan kader pemuda yang kompeten di bidang olahraga dan seni. Selain itu, Konfercab yang digelar beriringan dengan Porseni itu dapat memepererat tali silaturahim antar pelajar NU se-Kabupaten Jepara.

“Semoga memunculkan bibit dan bakat baru di Kabupaten Jepara,” ungkapnya

(If)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button