KudusSosial

Vaksinasi Lansia Umum Gratis di Mardi Rahayu

Kudus, Dupanews.id – Rumah Sakit Umum (RSU) Mardi Rahayu  memberikan kesempatan kepada masyarakat umum dengan status lanjut usia (lansia) (umur di atas 60 tahun) untuk divaksin  sinovac  pada Selasa (16/3/2021) tanpa dipungut biaya(gratis). Tetapi dengan salah satu syarat ber Kartu Tanda Penduduk (KTP)  Kudus. Atau membawa  surat keterangan domisili di Kudus dari ketua RukunTetangga (RT) setempat.

Hal itu diungkapkan salah satu staf RSU Mardi Rahayu, saat memandu jalannya proses vaksinasi Sinovac khusus untuk lansia warga dari sejumlah gereja di Kudus. “Besok (Selasa, 16/.3/2021)  lansia umum. Itu dilakukan karena masih ada sisa lebih vaksin untuk lansia” tuturnya.

Pendeta Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Jalan Sunan Muria Kudus, yang ditemui terpisah membenarkan, jika hari ini (Senin, 15/3/2021) sesuai “jatah” ada 10 jemaatnya, ditambah satu jemaat dari GITJ Kopen yang divaksin.

Vaksinasi Senin 15/3/2021 yang berlangsung  di salah satu ruangan lantai bawah berdekatan dengan kantin, di bawah koordinasi dokter Sofee dan melibatkan sejumlah para medis. 

Adapun data jumlah yang divaksin tercatat 200 lansia yang dibagi dalam empat tahap dan berlangsung sejak pukul 07.30 – 11.30 WIB. Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah berlangsung pada Sabtu 13 Maret 2021. Dengan total yang hadir 61 lansia.

Adapun jadwal vaksinasi Selasa (16/3/2021) dimulai pukul 07.30 -8.30 WIB untuk GIA sebanyak 48 dan setelah itu diteruskan untuk lansia umum. Selain vaksinasi gratis untuk lansia, pihak RSU Mardi Rahayu juga memberikan “bonus” berupa masker untuk setiap lansia yang mendaftarkan diri saat memasuki pintu utama rumah sakit swasta tersebut.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button