Kudus

Hartopo berharap PPM Jangan Sampai Punah, “Bupati : Harus Ada Tracking Untuk Menelusuri Anak Cucu Veteran”

KUDUS, dupanews.id – Sebagai upaya untuk mempertahankan keberadaan Organisasi Kemasyarakatan yang menaungi keturunan veteran, Bupati Kudus H.M. Hartopo berharap Pemuda Panca Marga (PPM) dapat melakukan tracking untuk pendataan keturunan veteran sebagai sarana konsolidasi organisasi.

Hal tersebut dikatakan ketika menghadiri kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan Pemuda Panca Marga (PPM) bersama Legiun Veteran RI (LVRI) di Gedung Juang 45 kompleks perkantoran Mejobo Kudus, Senin (16/5).

“Untuk mempererat persaudaraan, mewariskan jiwa semangat, dan nilai-nilai 45 bagi generasi muda, maka PPM Kabupaten Kudus harus melakukan penelusuran dan pendataan anak cucu veteran untuk diajak bersama-sama berpartisipasi mengelola organisasi PPM agar keberadaanya tak punah tergerus zaman. Dengan begitu, keturunan veteran dapat mengisi dan melanjutkan perjalanan organisasi PPM dalam pembangunan sesuai tugasnya masing-masing,” katanya.

Hartopo berharap organisasi kemasyarakatan PPM dapat terus memiliki peran nyata di tengah masyarakat.

“Kegiatan PPM tidak hanya bertujuan memperbesar keluarga internal saja, tapi selama ini juga bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, sinergitas antara PPM, pemerintah dan stakeholder terkait harus selalu terjalin dengan harmonis untuk mewujudkan itu semua,” ucapnya.

Apresiasi turut diberikan oleh orang nomor saru di Kabupaten Kudus pada PPM atas sinergitas yang telah terjalin selama ini.

“Selama ini PPM telah berkontribusi nyata bagi masyarakat dengan ikut melakukan kegiatan bakti sosial. Atas sinergi yang terjalin baik dengan pemerintah dan pihak terkait lainya, saya turut berikan apresiasi serta ucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Tak lupa, Hartopo mengajak serta keluarga besar veteran untuk menjadi pelopor kesehatan sebagai upaya bangkit dari pandemi yang telah lama berlangsung.

“Mari bangkit bersama, saat ini kita tengah melangkah menuju perubahan. Semoga pandemi segera jadi endemi dan seluruh kegiatan kita dapat berjalan normal kembali,” ajaknya.

Menutup pidatonya, Pihaknya tak lupa menyampaikan ucapan selamat hari raya idulfitri 1443 H.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kudus dan pribadi, saya ucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Sebagai manusia biasa saya tak luput dari khilaf dan salah,” pungkasnya.

Ketua DPC LVRI Kudus, Kapten (Purn) Fatkur menjelaskan bahwa PPM adalah wadah dari putra putri keturunan veteran. Oleh karena itu, keberadaanya saling berkaitan dengan LVRI yang notabenenya sebagai organisasi yang menaungi veteran.

“PPM dan LVRI adalah sebuah organisasi yang saling berkaitan dan keberadaanya tak bisa dipisahkan. Anggota LVRI dapat semakin berkurang, namun anggota PPM pasti akan semakin bertambah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PC Pemuda Panca Marga (PPM) Kudus, H. Sutomo mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan pada PPM maupun LVRI.

“Kami atas nama keluarga besar LVRI dan PPM mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini, khususnya pada bupati Kudus dan unsur forkopimda Kudus,” katanya.

Pihaknya berharap sinergi akan selalu terjalin demi mewujudkan kesejahteraan Kabupaten Kudus.

“Semoga jalinan sinergi baik kita bersama dapat membawa Kabupaten Kudus semakin sejahtera,” tandasnya. (Erk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button