DemakPendidikan

Kualitas dan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini di Tangan Para Pendidik PAUD

DEMAK, Dupanews.id – Sebanyak 60 guru yang berstatus non ASN dan telah mendapatkan tunjangan profesi mengikuti pelatihan kompetensi pendidik PAUD. Kegiatan yang direncanakan 3 hari ini dibuka oleh Bupati Demak Eisti’anah di aula Budi Utomo dilingkungan Dinas Pendidikan Demak. Selasa (16/11/21). 

Dalam menyampaikan laporanya Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hadi Waluyo mengatakan, 
“Ini merupakan langkah awal sebagai sinergi kita bersama kedepannya, kepada ibu bupati, pak wakil bupati, pak sekda yang kami hormati peserta yang hadir ini merupakan 60 guru yang berstatus non ASN yang mendapatkan tunjangan profesi. Dan satu-satunya jabatan profesi di Indonesia yang sudah di hargai yaitu guru, berupa tunjangan sertifikasi” Kata Hadi Waluyo.

“Ini merupakan ujung tombak terdepan dalam dunia pendidikan, dimana pendidikan anak usia dini merupakan golongan golden age nya manusia, nol sampai dengan delapan tahun. Maka diharapkan mejadi pendidik yang baik, menjadi pendidik yang memahami tugas pokok dan fungsi, menjadi pendidik dan staffnya bupati untuk menerapkan visi dan misi bupati. ” Lanjut Hadi Waluyo. 

Sementara Bupati Demak Eisti’anah dalam sambutan pengarahanya menyampaikan, terimakasih kepada semua peserta yang hadir dan penuh semangat.

“Panjenengan ini merupakan  pahlawan yang luar biasa, jadi kami berharap acara diklat seperti ini bisa memotivasi lebih kepada panjenengan semua, karena dengan acara seperti ini semangatnya luar biasa. Kalo Istilah kesehatan kalian ini garda terdepan, tapi kalau disini berarti istilahnya sebagai ujung tombak pendidik kita semua. Jika sejak awal mendidik sudah bagus sekali, InsyaAllah kita mempunyai generasi yang luar biasa kedepannya”. Katanya 

Selanjutnya dirinya menyampaikan, bahwa kualitas dan mutu pendidikan anak usia dini ada di tangan para peserta yang hadir disini. 

“Saya tekankan bahwa kualitas dan mutu pendidikan anak usia dini ada di tangan panjenengan semua. Karena itu mari kita wujudkan pendidikan anak usia dini yang kompeten, profesional, bersinergitas dan berkomitmen penuh pada dunia pendidikan” Tegasnya.  

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Sekda Demak Singgih Setyono.(Kominfo/put)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button