Demak

OPD Dapat Mengembangkan Potensi Daerah Dengan Maksimal

DEMAK, Dupanews.id – Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet mengatakan Demak memiliki banyak potensi terutama di bidang pertanian baik darat maupun lautan. Potensi yang ada tersebut dapat dioptimalkan sehingga membawa dampak yang baik bagi daerah dan masyarakat.

“Bagaimana potensi ini kita maksimalkan. Pastinya ini perlu kajian-kajian sehingga dari kajian itu bisa di masukan dalam perencanaan dan akhirnya di eksekusi. Kalau itu berdasarkan riset pastinya akan berdampak baik untuk masyarakat.” Imbuhnya.

“Ada sepuluh Kecamatan yang mengandalkan sektor pertanian maupun jasa. Dan ada empat Kecamatan yang memiliki potensial lautnya dan bisa tergarap dengan baik seperti di Kecamatan Sayung, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Bonang, dan Kecamatan Wedung ini kan mempunyai laut” Katanya.

Sedangkan sepuluh Kecamatan yang ada di Demak ini, Lanjutnya, memiliki sektor pertanian juga sektor pertahanan pangan. Demak juga ada potensinya di bidang holtikultura seperti ada jambu citra, delima dan belimbing.

“Potensi-potensi yang ada ini pastinya dari OPD harus bisa mengembangkan potensi kewilayahan di Kabupaten Demak. Seperti di Demak banyak sawah yang manfaatnya ada di Padi. Kemudian untuk kuliner UMKM, bagaimana kita dapat menggali potensi yang ada di Demak” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyinggung terkait bagaimana dengan perkembangan zaman. Yang sekarang anak-anak milenial tidak banyak suka dengan olahan makanan atau makanan khas di Kabupaten Demak. Bisa dikatakan meninggalkan kuliner lokal di Kabupaten Demak.

“Mestinya dari pemerintah Kabupaten Demak harus lebih care terhadap hal seperti ini, seperti contohnya dapat mengadakan festival seperti kuliner, makanan khas Demak seperti apa saja, kalau anak milenial tidak mencoba pasti tidak ada yang tahu. Hal seperti ini harus di lakukan di wilayah masing-masing sekaligus memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Demak.” Jelas Fahrudin bisri Slamet. Saat bincang pagi di Studio RSKW 104.8 FM. Senin, (17/1/22). (Put).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button