KudusPemerintahan

Semarakkan HUT RI Ke-76, Bupati Kudus Menggelar Tasyakuran dan Munajat Kebangsaan

Kudus, dupanews.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun, Pemerintah Kabupaten Kudus menggelar tasyakuran dan munajat kebangsaan bersama Bupati Kudus H.M. Hartopo, perwakilan unsur Forkopimda, Sekda beserta para asisten, Kepala OPD terkait, Romo kiai, dan Tokoh lintas agama di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (16/8).

Acara tersebut juga digelar secara virtual melalui kanal youtube Kudus News Chanel dan aplikasi zoom meeting, mengingat kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi sehingga masih terdapat pembatasan dalam berkegiatan.

Dimulai dengan istighosah berdzikir serta rangkaian doa kebangsaan, Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta jamaah yang hadir turut mengikuti jalannya kegiatan dengan khidmat hingga akhir munajat.

Usai memanjatkan doa bersama, Bupati Kudus juga berkesempatan menyampaikan sambutanya, Dirinya mengajak masyarakat untuk menyambut perayaan HUT RI dengan bersyukur karena pandemi yang terjadi di Kabupaten Kudus berangsur membaik.

“Kita patut bersyukur karena dihari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 ini, pandemi yang terjadi di Kabupaten Kudus berangsur membaik. “Ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan untuk selalu bergotong royong serta saling mengingatkan dan selalu waspada, mengingat perjuangan keluar dari pandemi masih panjang.

“Dengan bersinergi bersama, kita tentunya berharap untuk bisa keluar dari pandemi ini. Jalan kita masih panjang, oleh karena itu tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” pesanya.

baca juga : Jelang HUT RI ke-76 Harga Cabai Rawit Merah dan Bawang Merah Turun

Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan jajaran pemkab Kudus untuk keluar dari pandemi agar dapat menghidupkan kembali geliat ekonomi.

“Munajat ini adalah salah satu dari sekian banyak ikhtiar yang kita lakukan. Semoga Kudus terbebas dari pandemi agar ekonomi jalan kembali”. Harapnya.

Terakhir, Hartopo juga mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait dalam berkontribusi bersama melawan pandemi.

“Terimakasih saya ucapkan atas kontribusi dan dukungan berbagai pihak, dari mulai TNI/Polri, Tokoh agama. Serta seluruh lapisan masyarakat dalam bersinergi melawan pandemi,” pungkasnya.

Diakhir acara, Bupati Kudus berkesempatan memotong tumpeng sebagai simbol doa dan harapan untuk mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik sesuai tema HUT RI ke-76 yang diusung yaitu Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button