KudusPemerintahanSosial

Hartopo Minta Pemkab Kudus Dan Baznas Selalu Bersinergi

KUDUS, dupanews.id – Beberapa waktu lalu Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kabupaten Kudus dan Kemenag Kabupaten Kudus melaksanakan seleksi pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kudus. Usai prosesi pelaksanaan dilalui, beberapa orang terpilih untuk melengkapi kepengurusan Baznas kabupaten Kudus.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Kepala Kesra, Safi’i, ketika mendampingi Bupati Kudus, H.M. Hartopo saat beraudiensi dengan Baznas dan Kemanag di Peringgitan, Pendopo Kudus, Jumat (17/9).

Kepada pengurus baru, Bupati memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas sebagai pengurus Baznas Kabupaten Kudus.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan Baznas yang baru melalui mekanisme yang luar biasa. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurut Hartopo, bentuk pengabdian yang dilakukan adalah sebuah misi untuk meringankan beban masyarakat khususnya di kabupaten Kudus.

“Dengan pengabdian ini, semoga apa yang menjadi misi pemkab Kudus dan Baznas untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Kudus dapat terlaksana,” ujarnya.

Untuk itu, Hartopo menyampaikan agar sinergitas antara pemkab Kudus dengan Baznas dalam upaya pensejahteraan masyarakat perlu dibina, apalagi diera pandemi saat ini.

“Di era pandemi yang serba susah ini, sinergi pemkab Kudus dengan pihak-pihak terkait khususnya Baznas sangat diperlukan dalam pensejahteraan masyarakat, utamanya kaum duafa dan fakir muskin,” paparnya.

Terakhir, Bupati Hartopo mengatakan bahwa pemkab Kudus sangat terbuka tentang transparansi keuangan.

“Terlebih, pemkab Kudus sangat terbuka sekali, terutama transparansi keuangan kabupaten Kudus. Mulai APBD sampai dana yang terkumpul dari ASN untuk diinfaqkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas kabupaten Kudus, Aris Samsul Ma’arif berharap dapat menjalankan tugasnya dengan penuh amanah dan tanggung jawab sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dalam upaya pentasyarufan.

“Semoga dalam menjalankan tugas ini, Kami beserta pengurus Baznas kabuoaten Kudus dapat menjalankan tugas dengan amanah dan tanggung jawab untuk membantu pemerintah kabupaten Kudus dalam upaya mensejahterakan masyarakat melalui bantuan-bantuan atau pentasyarufan,” terangnya. (Hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button