Pendidikan

Bunda PAUD Ajak IGTK Kembangkan Metode Belajar

KUDUS, Dupanews.id – Seminar Pendidikan diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kudus dalam rangka Hari Guru dan Hari Ibu. Pada kesempatan ini, Bunda PAUD Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, hadir secara langsung di Ruang Pertemuan MVR, Bae, Jumat (17/12). Seminar yang diikuti perwakilan lembaga PAUD se-Kabupaten Kudus tersebut menghadirkan Motivator dan Pendiri
KB/TK/SD Islam Mutiara Hati Bandung, Leina Dewi Magdalena sebagai narasumber.

Mawar Hartopo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargan yang tinggi kepada segenap jajaran IGTKI Kabupaten Kudus Kabupaten Kudus. IGTKI dinilai senantiasa berorientasi dalam upaya memberikan yang terbaik bagi kemajuan IGTKI khususnya, dan demi kualitas pendidikan anak di Kabupaten Kudus pada umumnya. Para peserta seminar pun didorong untuk terus mengembangkan metode pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman.

“Taman kanak-kanak merupakan pendidikan yang amat penting, perkembangan anak di masa selanjutnya sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi yang diberikan sejak usia kanak-kanak. Oleh karenanya pendidikan kanak-kanak harus dipersiapkan secara terencana, karena masa emas anak tidak bisa diulangi,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berpesan kepada peserta yang merupakan tenaga pendidik untuk membangun pola pikir anak sejak dini dengan pendidikan karakter. Terbangunnya kepribadian dan karakter tersebut akan berdaya guna bagi masa depan anak, serta bagi eksistensi bangsa menghadapi pesatnya teknologi dan informasi. Sehingga, generasi penerus tetap mempertahankan karakter budaya bangsa.

“Untuk itulah pendidikan harus mencakup upaya untuk memajukan bertumbuhnya budi pekerti dan tumbuh kembang anak. Mempersiapkan anak sebagai generasi penerus kita,” pesannya.

Sebelum memulai seminar dengan penyampaian materi dari narasumber, Mawar Hartopo menyerahkan hadiah lomba yang diselenggarakan IGTKI beberapa waktu lalu. Hal tersebut diharapkan semakin memacu lembaga pendidikan PAUD untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak di Kabupaten Kudus.(jib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button