KudusSosial

Kurang Tepat, Pernyataan Hartopo Tentang Kebakaran Kios Pasar Kliwon

Kudus, Dupanews –  Pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, Hartopo tentang terbakarnya salah satu kios di Pasar Kliwon nampaknya kurang tepat. Bahkan berbeda dengan pernyataan. Ketua Tim gabungan bidang laboratorium forensik (Labfor) Polda Jateng. Tidak diketahui maksud pernyataan Hartopo tersebut. “Sebaiknya hati hati saat memberikan penjelasan. Apakah ranahnya atau tidak/ Media pun – khususnya media sosial juga gegabah saat memberitakan kasus kebakaran ini,” tutur Santo pengamat media yang ditemui Dupanewws,Kamis siang ( 18/2//2021)

            Dalam keterangannya kepada awak media ( Rabu, 17/2/2021) Hartopo mengatakan “Tadi malam baru dugaan sementara korsleting listrik, dan hari ini usai olah TKP dipastikan tidak ditemukan adanya korsleting listrik. Kondisi instalasi semuanya baik dan tidak bermasalah,”

            Sedang menurut  Kompol Setiawan Widiyanti Ketua Tim Labfor Polda Jateng , pihaknya belum bisa memberikan keterangan penyebab pastinya. “Barang bukti sudah kami amankan dan akan dilakukan uji laboratorium,” tuturnya.

            Kepala Pasar Kliwon, Sugito yang ditemui di ruang kerjanya juga masih menunggu hasil  laboratorium Forensik Polda Jateng. “ Kebakaran itu tidak berpengaruh terhadap aktifitas pedagang maupun pembeli. Normal normal saja. Yang menjadi heboh justru beritanya di media sosial yang menyebutkan Pasar Kliwon terbakar. Padahal cuma satu kios dan dengan cepat bisa diatasi” tegasnya.(sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button