KudusSosial

Jalan Usaha Tani Desa Jojo, Kiri Kanan “Lautan”

Kudus, Dupanews.id – Dalam melaksanakan jajah desa milangkori– menjelajahi desa ke desa, Dupanews pada Rabu sore (17/3/2021) sampai ke Desa Jojo. Dari perempatan jalan – lampu lalulintas/bangjo Krawan Jekulo belok kanan (selatan dari arah Kudus) lurus sekitar dua kilometer mentok. Masuk wilayah Kecamatan Mejobo.

Salah satu yang menarik adalah Jalan Usaha Tani (JUT). Berada di tepi perumahan warga desa sebelah selatan. Membelah persawahan, yang saat ini bagai “lautan”. Terbuat dari beton. “Dibangun dengan dana bantuan gubernur Jateng tahun 2019. Panjangnya sekitar  600 meter, Lebarnya  sekitar 2,5 – 3 meter. Sebenarnya masih butuh betonisasi sepanjng 250 meter lagi, agar tembus ke jalan raya yang menghubungkan Desa Jojo dengan Desa Kesambi” tutur Ketua Badan Permusyawaratan  Desa (BPD) Jojo .

Di pertigaan JUT itu (arah barat) terdapat sebuah warung yang cukup ramai dikunjungi warga setempat.  Selain aneka jenis kopi dan mimunan lain, juga tersaji aneka makanan khas desa  di warung ini. Puluhan anak anak nampak “berspeda” ria di seputar warung dan JUT. Hamparan sawah saat dipenuhi tanaman padi dan sawah ketika berubah menjadi lautan.  Sejumlah penduduk nampak menebarkan jala di sungai terdekat untuk mendapatkan aneka jenis ikan. Serta di kejauhan arah utara nampak puncak Gunung Muria dan Rahtawu.  Udara terasa “

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button