KudusPemerintahan

Bupati Hartopo Apresiasi Karang Taruna yang Berprestasi

KUDUS, dupanews.id – Pemerintah Kabupaten Kudus memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan karang taruna desa/kelurahan yang berprestasi dalam lomba desain sosialisasi pandemi covid-19 di Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus H.M. Hartopo menyerahkan secara simbolis di Pendopo belakang, Kabupaten Kudus pada Rabu (18/8).

Terdapat 10 karang taruna yang mendapatkan piagam penghargaan. Diantaranya desa Bae, Getas Pejaten, Kajeksan, Ngembal Kulon, Sidorekso, Tenggeles, Undaan tengah, Wates Undaan, Wergu Kulon, dan Wergu wetan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus, Fiza Akbar menyatakan akan selalu berkomitmen untuk bersinergi dengan Pemkab Kudus.

“Kedepan kita akan terus bersama-sama bersinergi dengan menjalin tali silaturahmi dengan baik untuk mendukung program kerja pemerintah daerah,” ungkapnya.

Pihaknya turut meminta dukungan dan arahan kepada Bupati Kudus mengenai program kerja yang akan dijalankan dikemudian hari.

“Saran dan masukan juga kami butuhkan untuk mengevaluasi program kerja kami dalam memajukan organisasi,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Kudus H.M. Hartopo menyampaikan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada karang taruna sebagai suatu organisasi dalam mendukung program kerja Pemkab Kudus.

baca juga : Buka Luwur Mengenang dan meneladani ajaran Sunan Kudus Dibutuhkan 1.500 Meter Kain putih

“Melalui silaturahmi ini sekaligus memberikan penghargaan atas peran dari karang taruna yang tentunya selalu bisa disinergikan dengan semua elemen dalam mendukung kinerja pemerintahan diera pandemi ini,” tuturnya.

Hartopo juga memuji peran aktif karang taruna atas kreasi dan inovasi dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat diera pandemi.

“Jangan sampai lengah dengan adanya penurunan angka covid dan kematian, terus berikan sosialisasi dan edukasi, saling mengingatkan dan membantu serta bersinergi bersama dengan kades dan lurah dalam PPKM Mikro tingkat desa,” pesannya.

Secara bersama-sama, Hartopo juga mengajak kaum muda untuk mewujudkan Kabupaten Kudus menjadi kota mandiri.

“Melalui organisasi ini, mari kita wujudkan Kabupaten Kudus menjadi Kota mandiri, berikan masukan dan inovasi kepada desa/kelurahan agar produktif untuk menghasilkan PAdes sendiri,” ajaknya.

Terakhir, Hartopo mengimbau agar didalam organisasi harus selalu dijaga kekompakanya, Pihaknya mengingatkan untuk tidak terbawa dalam kepentingan politik.

“Karang taruna sebagai lembaga besar, jangan sampai mau dimanfaatlan oleh kepentingan yang besifat politik. Harus mempunyai karakter dan prinsip yang kuat agar tidak sampai terpecah belah dan menjadikan sebuah gep, bekerjalah secara riil agar membuahkan hasil nyata bagi masyarakat,” pungkasnya. (Hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button