KesehatanKudusPemerintahan

Bupati Kudus Targetkan Vaksinasi Di Kudus Capai 50 Persen

KUDUS, dupanews.id – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kudus terus digalakkan. Tujuannya agar masyarakat lebih kebal terhadap Covid-19. Bupati Kudus Hartopo didampingi Ketua DPRD Kudus Masan dan Anggota DPR RI Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Gilang Dhiela Fararez pun menargetkan vaksinasi di Kudus mencapai 50 persen dan bertahap hingga mencapai herd immunity. Hal ini disampaikan kala meninjau vaksinasi di Balai Desa Undaan Tengah dan Kedungdowo Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (18/9).

Hartopo mengapresiasi sinergitas berbagai pihak sehingga vaksinasi dapat terlaksana. Tercatat 1.000 dosis vaksin tahap pertama disuntikkan kepada warga. Ia menyampaikan vaksinasi dapat menekan angka Covid-19 di Kudus semakin landai.

“Saya sangat berterimakasih karena vaksinasi kepada warga dapat dilaksanakan berkat adanya sinergitas yang baik,” ucapnya.

Baca Juga : Kembalikan Kudusku

Selaku Bupati, ia mendorong warganya agar selalu disiplin protokol kesehatan setelah divaksin. Pasalnya, vaksin hanya meningkatkan sistem imun badan.

“Vaksin tidak mencegah seratus persen. Tetap harus disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Nantinya, warga yang telah divaksin akan mendapatkan sertifikat. Bukti itu dapat memperluas gerak warga yang akan mengurus administrasi dan bepergian.

“Kalau sudah divaksin, lebih memperluas gerak warga untuk pergi misalnya ke mall maupun mengurus administrasi,” pungkasnya.(hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button