Olahraga

Kroasia Juara Tiga !

Kudus,Dupanews- Kroasia mengalahkan Maroko, dalam laga  perebutan peringkat tiga ( medali perunggu)  pada ajang Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1 di di Stadion Khalifa Internasional, Sabtu malam pukul 22.00 WIB (17/12/2022). Kedua gol Kroasia dicetak Josko Gvardiol dan Mislav Orsic  pada menit ke-7 dan 42. Sedangkan, Maroko melalui Achraf Dari pada menit ke-9.

                Dengan kemenangan tersebut Kroasia mengukir sejarah sebagai tim Balkan pertama yang dua kali menye-gel peringkat ketiga Piala Dunia. Sedang bagi kapten Kroasia Luka Modric, laga ini merupakan penampilan yang ke -162 bersama Kroasia.

Selain itu  juga  merupakan penampilan terakhir di ajang Piala Dunia. Dipasang sebagai starter, kapten Kroasia itu bermain penuh dari awal hingga akhir laga.Tampil mengagumkan di lini tengah Kroasia. Modric mencatatkan 2 tackles, 2 interceptions, 1 clearance, 67 operan dengan akurasi 92,5 persen,  3 umpan silang, 4 operan panjang akurat, 1 dribel sukses, 1 tembakan, dan 1 tembakan tepat sasaran.

 Modric memang tak mencetak gol maupun merancang assist. Namun, dia tampil seolah tak kenal lelah dalam laga ini. Mengingat usianya yang sudah 37, itu harus diakui sebagai performa yang impresif

Sementara itu pelatih timnas Maroko Walid Regragui mengatakan Kroasia pantas menang pada perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 .Dan sekaligus bangga atas perjuangan para pemain Maroko.Selain finis keempat, Achraf Hakimi dan kawan-kawan juga mampu menyatukan masyarakat Maroko .”Selamat untuk Kroasia, mereka pantas mendapat peringkat ketiga. Kami tim muda yang masih belajar,” ujar Regragui dikutip dari Reuter.

Timnas Kroasia punya cara  unik untuk merayakan gelar juara ketiga Piala Dunia 2022. Yaitu sejumlah pemain Kroasia mengajak anak dan anggota keluarga mereka ke lapangan. Kapten Kroasia, Luka Modric terlihat sangat menikmati momen ini bersama ketiga anaknya.

Begitu juga dengan para pemain lain. Mereka membawa anaknya ke lapangan di Stadion Khalifa International seolah menjadi taman bermain bagi anak-anak dari Kroasia tersebut.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button