KudusPendidikan

Mahasiswa BKPI IAIN Kudus Diminta Tak Menunda Tugas Skripsi

Kudus, dupanews.id – Mahasiswa Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) IAIN Kudus diminta kesadarannya dalam mengerjakan proses studi akhir atau skripsi. Pada bulan Mei 2021, seluruh mahasiswa tingkat akhir ini agar segera memperhatikkan waktu yang telah diberikan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Program Studi BKPI IAIN Kudus, Khilman Rofi Azmi saat mengisi acara Ruang Curhat Mahasiswa Tingkat Akhir di Gedung SBSN Lantai 1 IAIN Kudus pada Kamis (18/03/2021).

Khilman Rofi Azmi saat mengisi acara Ruang Curhat Mahasiswa Tingkat Akhir

Menurutnya lulus tepat waktu itu mudah-mudah sulit. Tergantung orangnya sudah memiliki timline target-target yang menjadi pacuan untuk motivasi atau tidak. Efek dari lulus terlambat adalah umur semakin tua, ada tugas yang harus dimantapkan, menikah terlambat, dan point penting membuat orang tua kita membayar semester lagi.

“Karena biaya kuliah tidak ditanggung tetangga ataupun teman, maka dari itu manfaatkan waktu 2 bulan untuk menggebu sampai kata ACC,” katanya.

Khilman Rofi Azmi saat mengisi acara Ruang Curhat Mahasiswa Tingkat Akhir
Khilman Rofi Azmi saat mengisi acara Ruang Curhat Mahasiswa Tingkat Akhir

Sementara itu, Bapak David selaku moderator menambahkan bahwa yang bisa membuat lulus tepat waktu bukan orang tua, teman ataupun dosen. Tetapi diri sendiri masing masing. Ia menghimbau mahasiswa yang ingin cepat lulus agar langsung curi start tidak perlu menunggu yang lain. Kalau kita menunggu, maka yang terjadi, akan tertinggal. (Lim)

Baca juga : IPNU IPPNU Diharap Mampu Menjadi Garda Depan Pembangunan Bangsa

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button