DemakWisata,

Demak Green Garden

Demak, dupanews.id – Demak Green Garden atau biasa masyrakat sekitar menyebutnya dengan “Rawa Mijen” . merupakan sebuah tempat wisata terbaru dan menjadi tempat wahan air terbesar yang berada di Kabupaten Demak. Lebih tepatnya lokasi wisata tersebut berada ditengah-tengah 4 desa, yakni Desa Mijen, Desa Kotakan, Desa Gempol Songo dan Desa Bremi.

Asal muasal tempat wisata tersebut dibangun karena memang dahulunya kawasan tersebut memang sudah menjadi area rawa yang mana kondisi tanah tersebut apabila musim hujan terkena air dan musim panas kekurangan air. Bapak Salehuddin (Direktur Perencanaan dan Pengelolaan) mengungkapkan bahwa semula kawasan tempat wisata tersebut memang pada awalnya tanah milik warga sekitar yang luasnya mecapai 120 hektar.

Dengan luas yang tidak tanggung-tanggung itu akhirnya dibangunlah sebuah wisata rawa buatan (bukan rawa asli) yang mana milik pribadi. Perlu diketahui juga jika tempat wisata ini pun tidak turut serta dikelola oleh pemerintah.

“Wisata ini pertama kali beroperasi pada bulan Desember,walau masih Pandemi kita tetep grand opening”. Ujar Mbah Sale selaku Direktur Perencanaan dan Pengelolaan
“Dan satu lagi,wisata rawa ini adalah rawa buatan (bukan rawa asli) dan kami kelola secara pribadi” tambahnya

Demak Green garden atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Rawa Mijen” ini buka mulai pukul 5 pagi. Karena dari pihak mereka meyediakan fasilitas bersepeda yang bisa dimanfaatkan oleh para tim gowes melakukan gowes-gowes santai sembari menikmati sejuknya udara pagi-pagi buta disana. Dan tutup pada pukul 5 sore.

baca juga : Salah Satu Sejarah Masjid Kuno Demak

Sedangkan untuk harga tiketnya sendiri di bandroll seharga 2000 rupiah sebagai tiket masuknya. Dengan harga segitu saya dapat melihat pemandagan yang sangat menyejukkan mata terbilang sangat terjangkau sekali.


Namun, jangan salah mengartikan walaupun tiket masuknya seharga 2000 rupiah kita juga juga akan dikenakan biaya lain ketika anda ingin menaiki salah satu wahana yang ada disini. Di tempat wisata bukan hanya rawa saja ada banyak sekali wahana-wahana seru yang lainnya yang dapat anda nikmati bersama keluarga atau oarang-orang terkasih tentunya.

Ada wahana jetsky, waterboom, ATV, perahu, mandi bola,bersepeda dan lainnya tersedia ditempat wisata ini. Tentunya kalian bisa menikmati semua fasilitas yang ada disani sehingga menjadi daya tarik serta minat para pengunjung jika anda berkeinginan untuk menikamti waktu selang sambil meikmati pemandangan yang memanjakan mata.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button