KudusWisata,

Explore Museum Jenang Kudus

Kudus, Dupanews.id – Lokasi Museum Jenang Kudus terletak di Jl.Sunan Muria No 33 Glantengan,Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Jika dari Alun alun Kudus Kalian cukup kearah Utara sekitar kurang lebih 500 meter sudah tiba dilokasi. Museum ini merupakan wisata edukasi baru yang ada dikota Kudus.

Pendirian museum ini merupakan terobosan di dunia bisnis dan merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat dan pengabdian dari pelaku makanan jenang dari dulu sampai sekarang. Di dalam museum ini kita akan disuguhkan  oleh miniatur miniatur wisata yang ada di kota kudus dan miniatur proses pembuatan dari tahun ke tahun. Terdapat Juga foto dari generasi 1 sampe generasi ke 3 ini.

Kita cukup membayar 10.000 kita sudah bisa berfoto foto ria di miniatur miniatur yang sudah tersedia dan menikmati keindahan museum ini. Shofiyatun salah satu pengunjung museum ini terkesan ketika memasuki museum ini. Karena diluar terlihat seperti hanya toko jenang biasa ternyata di dalamnya ada museum sebagus ini. Setiap menjelang puasa ada agenda dari sekolahan dan beliau tidak akan pernah lupa membawa anak anaknya untuk mampir di museum ini.

“Saya terkesan ketika sudah masuk kedalamnya,karena luarnya dan dalamnya sangat beda sekali, diluar hanya terlihat seperti toko biasa. Tetapi setelah memasuki kedalamnya ternyata sangat bagus dan cocok buat edukasi anak anak”. Tuturnya

Jadi buat para treveler yang sedang traveling dikudus jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi museum jenang ini. Sangat disayangkan ketika berada di kota kudus tapi tidak mampir di museum sebagus ini. Redaksi:Atik Khasanah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button