KudusPendidikan

Ujian Tatap Muka Digelar, Hartopo Tekankan Patuhi Protokol Kesehatan

Kudus, dupanews.id – Bupati Kudus, HM Hartopo meninjau langsung pelaksanaan ujian tatap muka yang digelar oleh SMP 3 Bae, SMP 3 Kudus dan SMP NU Al-Ma’ruf pada Selasa (20/04/2021).

Didampingi Plt. Kepala Disdikpora Kudus, Hartopo mengapresiasi upaya sekolah menciptakan ujian tatap muka ditengah Pandemi Covid-19. Pihaknya meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sejak memasuki sekolah, para guru yang bertugas langsung mengecek suhu dan menyiapkan handsanitizer.

Baca Juga : Apel Pagi Pasca Dilantik Jadi Bupati Kudus, HM Hartopo Ajak ASN Jangan Berdiam Diri di Tengah Pandemi

“Ujian tatap muka sudah bagus, semua sudah sesuai Prokes dengan baik,” katanya.

Hartopo meminta agar para guru mengingatkan kepada siswa pentingnya protokol kesehatan. Kedisiplinan adalah kunci sukses pembelajaran tatap muka. Sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Hartopo menginginkan Satgas Covid-19 yang ditempatkan di sekolah agar memantau murid saat berangkat maupun pulang sekolah. Satgas harus memastikan seluruh murid pulang ke rumah masing-masing.

“Terutama nanti setelah Ramadhan, untuk meminimalisir kasus Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, suasana berbeda terlihat dari ujian tatap muka yang dilaksanakan SMP NU Al-Ma’ruf. Meskipun di kelas, para siswa tetap mengerjakan ujian via online melalui HP. Hartopo meminta pihak sekolah mengevaluasi kebijakan yang telah mendapatkan persetujuan wali murid tersebut. Pihaknya mengingatkan esensi dari pembelajaran tatap muka yakni meminimalisir ketergantungan dan meningkatkan kemandirian anak dalam mengerjakan tugas.

“Adanya ujian tatap muka berguna untuk menggenjot usaha para murid mandiri dalam mengerjakan tugas, mohon kebijakan ini ditinjau kembali,” paparnya kepada para guru di SMP NU Al-Ma’ruf.

(Lim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button