Kesehatan

Verawati Fajrin Dirawat di Ruang VIP RS Dharmais

Jakarta, Dupanews.id – Verawati Fajrin, mantan juara dunia tunggal putri bulutangkis tahun 1980, kini, Sernin ( 20/9/2021) sudah dirawat di  ruang VIP rumah sakit (RS) Dharmais Jakarta. Setelah kementrian olahraga ikut turun tangan membantu. Termasuk mengurus status pemegang kartu BPJS Kesehatan dari kelas dua menjadi kelas satu.

Kemarin saya mengabarkan kondisi Verawati Fajrin yang mengenaskan karena sakit parah dan harus menunggu di ruang transit sebab ruang High Care Unit (HCU) RS Dharmais penuh.

Hari ini mantan juara dunia tunggal putri bulutangkis tahun 1980 itu sudah dirawat di ruang VIP RS Dharmais. Semoga kondisi kesehatannya bisa membaik.

Terimakasih kepada pemerintah dan berbagai pihak yang telah membantu dan memberi perhatian kepada Verawati. Tulis Rosiana Tendean, Sahabat Verawati Fajrin

Ratu bulutangkis Indonesia era 1980 an Verawati Fajrin kini sedang terbaring tak berdaya. Penyakit kanker menggerogoti tubuhnya. Dia sempat menjalani kemoterapi di rumah sakit persahabatan. Tapi katena kondisi yang tidak membaik akhirnya berkat bantuan Kemenpora RI] dan Kementerian Kesehatan RI]

Vera dipindahkan kerumah sakit Dharmais. Lantaran kondisi lumayan membaik Vera sempat pulang kerumah. Tapi beberapa hari lalu kondisinya kembali memburuk. Vera dilarikan kembali kerumah sakit Dharmais. Bekas juara dunia bulutangkis tunggal putri 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS kelas 2. Dalam kondisi mengkhawatirkan peraih penghargaan Haornas 2021 ini harus menunggu diruang transit karena HCU penuh.

Selama menjadi atlet bulu tangkis, Verawaty Fajrin merupakan atlet berprestasi. Selain menjadi juara dunia 1980, dia tercatat juga merengkuh gelar All England 1979 pada sektor ganda putri bersama Imelda Wiguna.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button