KudusPemerintahan

Jagong Bareng Warga, Hartopo: Semangat Layani Masyarakat

KUDUS, dupanews.id – Dalam suasana santai dan penuh kehangatan, Bupati Kudus Hartopo ‘ngopi bareng’ bersama para kepala desa se-kecamatan Undaan.

Orang nomor satu di Kudus itu menyemangati para kepala desa agar terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Pesan tersebut disampaikannya saat dialog bersama di Desa Wonosoco Kecamatan Undaan, Selasa (21/9).

Sebagai ‘pelayan masyarakat’, kepala desa diminta maksimal dalam menjalankan tugasnya. Apabila terdapat kesulitan, Hartopo mendorong kepala desa dan camat untuk selalu berkoordinasi dengannya.

“Pintu diskusi akan terus kami buka. Yang penting berupaya maksimal melayani masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada kerja keras kepala desa dalam menangani kasus Covid-19 di Kudus. Angka Covid-19 yang awalnya tinggi hingga sekarang melandai bahkan hampir menuju zona hijau salah satunya karena upaya para kepala desa.

Hartopo juga mengingatkan bahwa perjuangan pandemi belum usai. Sinergitas bersama untuk menangani Covid-19 harus terus dibangun agar perekonomian dapat pulih kembali.

“Mari terus berjuang kembali untuk memulihkan perekonomian,” ajaknya.

Menyangkut keterisian perangkat desa yang rencananya akan dilaksanakan pada 2022, Hartopo meminta kepala desa melaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Pihaknya mewanti-wanti agar pelaksanaan berjalan lancar dan tidak ada pelanggaran yang terjadi.

“Terkait pengisian perangkat desa, mohon agar nantinya diselenggarakan sesuai aturan yang berlaku,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalirejo Agus Haryanto mengungkapkan antusiasmenya dialog bersama bupati. Berbagai uneg-uneg Agus disampaikan secara langsung. Agus berharap acara tersebut dapat terselenggara secara rutin.

“Ibarat anak ketemu bapak, ya pasti senang. Kami dapat menyampaikan uneg-uneg yang kami hadapi selama ini,” ucapnya. (Hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button