JeparaPemerintahan

Dukung Tugas Kewilayahan, Pemkab Serahkan Kendaraan Untuk Anggota Kodim 0719/Jepara

Jepara, Dupanews.id – Mendukung tugas-tugas kewilayahan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menyerahkan bantuan hibah berupa kendaraan roda dua sebanyak 16 unit kepada anggota Kodim 0719/Jepara.

Bantuan diserahkan Bupati Jepara Dian Kristiandi kepada Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt.) Pasi Logistik Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Mashudi, pada Senin (22/11/2021) di Kantor Setda Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan kendaraan roda dua jenis (trail) dengan spesifikasi Yamaha Type WR 155 R warna hitam ini, untuk memudahkan anggota TNI, melaksanakan tugas kewilayahan yang memang sulit dijangkau. Dengan spesifikasi kendaran trail ini, mereka akan lebih mudah menyambangi masyarakat yang berada di wilayah terpencil.

“Dengan adanya kendaraan ini, jajaran TNI akan lebih cepat untuk menjangkau daerah-daerah sulit,” kata Andi.

Diharapkan kendaraan ini dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan dan kebutuhannya. Sejumlah 16 unit motor ini akan didiistribusikan ke masing-maaing Koramil.

Plt. Pasi Logistik Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Mashudi mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah memebrikan bantuan hibah kendaraan kepada jajaran Kodim 0719/Jepara. Dikatakan, saat ini sudah ada 6 unit motor trail namun belum mencukupi untuk masing-masing Koramil. Dengan adanya tambahan 16 unit motor dari bupati, mereka akan lebih bersemangat lagi untuk melaksanakan tugas kewilayahan.

“Apalagi saat musim penghujan sekarang, pengawasan dan kewaspadaan bencana perlu ditingkatkan oleh semua pihak,” kata dia. (Dian).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button