KudusSosial
Trending

Jatuh di Jalan Tidak Seindah Jatuh Cinta

Kudus, Dupanews.id – Selembar karton putih bertuliskan  Hati Hati Jatuh Di Jalan Tidak Seindah Jatuh Cinta. Diletakkan di sudut kanan pintu gerbang pabrik rokok di Desa Karangampel Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus. Tepi jalan raya yang menghubungkan komplek Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus dengan perempatan jalan lingkar barat Atau di  pojok selatan ruas jalan desa menuju Pasar Blolo.

Di dekat tulisan itu ada terlihat ada lobang “menganga” dan jika dirunut ke arah timur merupakan satu kesatuan dari  selokan berbahan beton. Sekitar 7-10 meter dari titik lobang selokan ini juga jebol. Selain itu di titik lobang  yang disebut pertama tertancap sebuah tiang beton listrik dan seutas besi sepanjang beberapa meter sebagai penyangga tiang.

Menurut pengamatan dan catatan Dupanews, selembar karton bertuliskan Hati Hati Jatuh di Jalan Tidak Seindah Jatuh Cinta sudah terpasang sejak sekitar sebulan lalu. Hingga Jumat sore (23/4/2021) masih terlihat. Itu artinya belum ada perbaikan. Jalan itu tergolong jalan desa, sehingga pihak pemerintahan Desa Karangampel yang  seharusnya bertanggung jawab.

Selain lobang, keberadaan tiang beton listrik yang tidak lagi di tepi jalan, melainkan berada sekitar satu meter dari titik tepi jalan sebelah kanan/selatan juga sangat membahayakan pemakai jalan. Terutama bagi yang tidak terbiasa melewati jalur ini.

Ruas jalan ini tergolong ramai-padat hampir sepanjang 24 jam. Terutama setiap menjelang pagi saat ratusan buruh rokok berdatangan dari berbagai penjuru desa untuk masuk bekerja. Kemudian sing/sore hari ketika mereka pulang kerja. Umumnya mengendarai motor

Lalu masih dibarengi dengan keluar masuknya pembeli-pedagang Pasar Blolo maupun warga desa setempat yang mengendarai motor. Motor roda tida sebagai motor angkutan, mobil maupun truk. Terlepas siapa yang mamasang karton putih dengan tulisan Hati Hati Jatuh di Jalan Tidak Seindah Jatuh Cinta patut diacungi jempol. Ini bentuk  peringatan kepada pengguna jalan, sekaligus bentuk protes kepada pihak pihak yang seharusnya bertanggung jawab.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button