KesehatanKudusPendidikanSosial

Komisi XI DPR RI Salurkan Sejumlah APD Untuk Nakes

KUDUS, dupanews.id – Melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Kudus yang belum mereda menarik perhatian dari berbagai pihak. Tidak ketinggalan anggota komisi XI DPR RI, H. Musthofa turut memberikan sumbangsihnya untuk Kabupaten Kudus.

Sebagai anggota DPR RI, ia turut berupaya menangani pandemi covid di Kudus dengan memberikan bantuan sejumlah APD sebagai amunisi tambahan kepada para tenaga kesehatan.

Secara simbolis, APD diberikan langsung oleh H. Musthofa kepada Bupati Kudus H.M. Hartopo di Puskesmas Jati Kudus, Selasa (22/6). Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemkesra, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Kalakhar BPBD. Kepala puskesmas jati, Kepala puskesmas Bae, Kepala puskesmas gribig. Kepala puskesmas Mejobo, Kepala puskesmas Sidorekso, Kepala TU puskesmas Rendeng, Kepala puskesmas Undaan, dan Kepala puskesmas Tanjungrejo.

Mendapat perhatian, Bupati Kudus H.M. Hartopo menyampaikan apresiasi kepada H. Musthofa atas dukungan yang diberikan.

“Terimakasih perhatian dan dukungan yang diberikan kepada Pemkab Kudus dalam upaya melawan pandemi covid-19, komisi XI dalam hal ini pak H. Musthofa saya lihat punya kedekatan tersendiri kepada warga Kudus, Saya sangat apresiasi setinggi tingginya,” ujar Hartopo

Hartopo menambahkan, sejumlah APD ini diibaratkan amunisi tambahan bagi Pemkab Kudus dalam berperang melawan covid-19 yang semakin mengganas.

“Di tengah perjuangan kami melawan pandemi, H. Musthofa hadir memberikan kontribusi bagi Kudus dengan membawa amunisi dalam menambah daya gedor dalam berperang melawan covid, semoga bermanfaat,” tambah Hartopo.

Baca juga : Korban Meninggal Covid- 19 di Kudus Melonjak Menjadi 1.027

Tidak lupa, Hartopo pun turut memberikan imbauan dan semangat kepada segenap tim nakes yang tengah berjibaku melawan pandemi ini.

“Tetap semangat dalam pengabdian mulia ini, jangan lengah dan jangan kendor dalam penerapan disiplin protokol kesehatan 5M. Semoga lelah kita menjadi ladang ibadah,” pungkasnya.

Di samping itu, anggota komisi XI DPRRI, H. Musthofa juga memberikan motivasi untuk Pemkab Kudus dalam menurunkan angka persebaran covid-19.

“Saya yakin setiap permasalahan pasti ada jalan keluar. Semoga Kudus kita lekas pulih dan aktivitas dapat berjalan normal kembali,” ucapnya.

Dia berpesan agar kita semua dapat menciptakan perasaan bahagia di setiap aktivitas yang dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh.

“Mari kita ciptakan perasaan bahagia dalam setiap aktivitas yang kita lakukan dalam upaya meningkatkan imun tubuh, semangat buat Bupati dan jajarannya, semangat buat masyarakat Kudus,” pungkasnya.

Adapun, APD yang diterima meliputi Hazmat sejumlah 250 Pcs, Masker Kain sejumlah 1.000 Pcs, Masker medis/ N95 sejumlah 180 Pcs, Hand sanitizer sejumlah 12 Pcs dan Thermogan sejumlah 10 Pcs. Setelah diterima, APD kemudian diserahkan kepada Kalakhar BPBD untuk didistribusikan. (Hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button