Olahraga

Kudus Menang 2-1 atas Pemalang

Kudus,Dupanews- Tuan rumah Persiku Kudus menang tipis atas tamunya PSIP Pemalang 2-1 (1-1) dalam babak 18 besar Counterpain Liga 3 Jawa Tengah Grup S di Stadion Wergu Wetan Kudus, Kamis (22/12/2022). Gol pertama Persiku dihasilkan /ibnu Yahya pada menit ke-25 dan gol kedua lewat Henry Setiawan menit ke-62. Sedang gol PSIP dilesakkan sang kapten Dedi Purwanto menit ke-5.

            Kemenangan yang dicapai tim berjuluk Persiku Macan Muria menjadi modal berharga untuk menghadapi lawan berikutnya PSIR Rembang di lokasi yang sama Sabtu (24/12/2022).

            Turun dengan  seragam  biru, putih, putih, kesebelasan yang kini ditangani pelatih M Irfan dikejutkan dengan gol cepat PSIP, Ketika pertandingan yang dipimpin wasit  Umar dari Kota Surakarta  baru berjalan lima menit, gawang Persiku yang dikawal David  Sanjaya dibobol PSIP.

            Tersengat dengan gol tersebut, seluruh pemain Persiku segera bangkit untuk menyamakan kedudukan. Baru pada  menit ke -25 Ibnu Yahya, pemain bernomor punggung 7 dan kelahiran Kudus  21 Maret  2000 menjebol gawang PSIP yang dijaga Reza.  Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

            Kemudian di babak kedua, Persiku langsung menggebrak dengan permainan cepat dari kaki ke kaki. Serta umpan  kombinasi terobosan dan umpan panjang, sehingga menghasilkan gol kedua- sekaligus gol kemenangan. Melalui Henry bernomor punggung  28, kelahiran Surakarta  11 Oktober 2003 pada menit ke-62.

            PSIP yang ditangani pelatih Bangun Setiadi berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dalam 28 menit terakhir waktu normal, gagal  menghasilkan gol.  PSIP kembali akan turun ke lapangan hijau di Stadion Wergu Wetan Kudus Jumat (23/12/2022) menghadapi PSIR Rembang.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button