KesehatanSosial

100 Titik Vaksinasi Pelabuhan di Indonesia

SEMARANG, Dupanews.id – Program kegiatan bertajuk Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Kamis (24/6/2021) dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto,
Menurut Kasal yang mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, jika sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Kemudian akan berlanjut nakan di beberapa pelabuhan internasional dan nasional lainnya.” Akan dilaksanakan di 100 titik di seluruh Indonesia. Ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, BNPB, dan pemerintah daerah dengan harapan dapat mempercepat pencapaian herd immunity dan dapat terwujud program pemerintah menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19” ujarnya.

Kasal menambahkan, pelabuhan adalah pusat ekonomi,yang melibatkan cukup banyak tenaga kerja. Mulai dari operator Pelabuhan hingga tenaga bongkar muat, sehingga perlu divaksin. Dengan demikian sentra perekonomian di pelabuhan tidak sampai berhenti, dan semua pekerja dalam kondisi sehat.


Pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, TNI AL melibatkan puluhan vaksinator dari Lanal Semarang, Lanal Tegal, dan Lanal Jogja. Disamping itu juga dari Kesdam IV/Diponegoro dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.
(DisPen koarmada 2/fakta com/sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button