KesehatanKudusSosial

Hartopo Motivasi Warga Pada Saat Tinjau Tempat Isolasi

KUDUS, dupanews.id – Pemerintah Kabupaten Kudus terus berupaya menurunkan kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus. Tempat isolasi di berbagai wilayah pun telah disiapkan. Kali ini, Bupati Kudus Hartopo meninjau pelayanan warga yang diisolasi di Rusunawa Bakalankrapyak, Kamis (24/6).

Hartopo menyapa salah satu warga yang tinggal di lantai dua gedung Rusunawa. Lewat jendela, warga pun menyampaikan bahwa keadaannya baik-baik saja. Hartopo juga menyemangati warga untuk beristirahat dan makan yang cukup, sehingga bisa sembuh lebih cepat.

“Semangat nggih, Mas, pokoknya makan, minum obat, dan istirahat yang cukup. Semoga lekas sembuh,” ucapnya.

Menurut Hartopo, pelayanan yang diberikan kepada para warga di tempat tersebut sudah sesuai prosedur. Pos BPBD yang berada di depan Rusunawa selalu siaga guna memeriksa administrasi warga.

“Setiap kedatangan dan kepulangan, surat dan kelengkapan lainnya dicek terlebih dahulu oleh petugas,” terangnya.

Petugas pada bagian screening pun juga dinilai sigap. Setiap ada warga yang datang langsung diperiksa, setelah itu diputuskan apakah perlu melaksanakan isolasi atau tidak.

Hartopo sempat menyapa petugas skrining yang berasal dari berbagai klinik di Kudus. Pihaknya memberikan dukungan moril untuk para petugas skrining.

“Selamat bertugas, Mbak. Tetap semangat, jangan lupa untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” sapanya.

Setelah itu, Hartopo mengecek tempat isolasi di SD 4 Gondangmanis. Dari pengamatannya, ia menilai lokasi tersebut siap untuk menampung warga Orang Tanpa Gejala Covid-19. Termasuk sarana dan prasarana yang sudah memadai.

Hartopo juga meminta agar camat maupun kepala desa segera menghimpun warga yang isolasi mandiri ke tempat isolasi SD 4 Gondangmanis.

“Tempat ini sudah siap digunakan, monggo, silakan warga yang masih isolasi mandiri di rumah agar ditempatkan di sini,” ajaknya. (Hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button