Olahraga

Kudus Sikat Rembang 4-0

Kudus,Dupanews.id- Tim sepakbola  Kabupaten Kudus menyikat tim tamu Kabupaten Rembang di Stadion Wergu Wetan (Kudus) Rabu ( 23/11/2022) dengan skor telak 4-0 (2-0). Tiga gol diborong Zola Anggoro dan satu gol lagi dari kaki Titan Bobby Rizaldi. Dalam lanjutan laga kualifikasi Porprov  Jateng XVI (16)/20023  cabang sepakbola  tahun 2022.

            Dengan kemenangan tersebut, Kudus  mengantungi nilai 6, hasil kemenangan atas Blora (1-0) dan Rembang (4-0). Dan masih menyisakan laga terakhir melawan Kabupaten Pati. Jika sendainya hanya mampu bermain seri, maka dipastikan Kudus lolos ke babak Pekan olahraga provinsi (Porprov) 2023 yang dijadwalkan digelar di Jepara September 2023. Sebab Kudus bakal memiliki nilai 7 dan tidak mungkin terkejar tim lainnya.

            Kemenangan  meyakinkan atas Rembang tersebut menurut asisten pelatih Widjiono,  seluruh pemain bermain  penuh semangat dan nyaris tidak melakukan kesalahan yang mendasar.  “Dari lini belakang, tengah, depan ,bermain dengan apik. Aliran bola dari kaki ke kaki serta ditunjang  teknik dan  phisik yang memadai, menjadi kunci kemenangan Kudus.  Ini sedikit berbeda saat bermain di Blora,  meski menguasai jalannya pertandingan, tapi hanya mampu menghasilkan satu gol. Beberapa kali mendapat peluang emas, tapi bola membentur mistar gawang”  ujarnya dengan nada gembira.

            Tim sepakbola Kabupaten Kudus, berada di grup F bersama : Pati, Rembang dan Blora. Sedang grup A ditempati : Demak, Grobogan, Kota Semarang, Kota Salatiga. Grup B : Kendal, Pemalang, Pekalongan, Batang. Grup C : Banjarnegara, Wonosobo, Cilacap, Kebumen. Grup D : Magelang, Purworejo, Temanggung, Kota Magelang. Grup E Sukoharjo, Sragen, Kota Surakarta, Klaten.            

Setiap grup yang menjadi juara  berhak lolos ke Porprov Jateng 2023, bersama  juara bertahan Kabupaten Banyumas dan tuan rumah Kabupaten Jepara.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button