JeparaSosial

Jalan Alternatif Jepara Kudus Rusak Berat

Share

Jepara, dupanews.id – Jalan alternatif yang menghubungkan antara Kabupaten Jepara dengan Kudus alami rusak berat. Hal itu terlihat dari banyaknya pengendara roda dua maupun empat yang berhati-hati dalam melintasi jalan tersebut.

Kerusakan itu berawal dari Desa Pringtulis – Desa Daren Kecamatan Nalumsari sampai perbatasan dengan Kecamatan Gebog, Kudus. Terutama di area pasar Daren, banyak sekali jalan yang berlubang.

Baca Juga : Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak di Jepara

Warga sekitar sangat mengeluhkan kondisi jalan itu. Terutama banyak dari mereka warga dari Kudus yang habis pulang dari kerja di pabrik Mayong, Jepara.

Menanggapi hal itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Nasional (Ganas) Jepara, Lena Efendi sangat prihatin dengan kondisi jalan yang rusak. Pasalnya, rumah dan pekerjaannya sebagai guru salah satu madrasah di Jepara selalu melewati jalan tersebut.

“Padahal disini dekat dengan kantor kecamatan, paling tidak ada laporan ke pihak Pemkab,” katanya saat dihubungi dupanews.id pada Rabu (24/03/2021).

Baca Juga : Berawal 2 Orang, 11 Guru SMP N di Jepara Terpapar Covid-19

Lena menambahkan jalan dekat kantor kecamatan Nalumsari yang ditutupi itu berdasarkan kemauan pelintas jalan yang lewat. Terutama truk bermuatan batu yang dengan sukarela menguruk jalan yang berlubang.

“Sampai ada yang meminta sumbangan untuk perbaikan jalan,” katanya.

Lena berharap ada perbaikan jalan mengingat jalan tersebut akses utama perputaran perekonomian bagi masyarakat. Ia menghimbau agar masyarakat berhati-hati terutama pada musim tiba. (Lim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button