BebasKudus

21 Lukisan Dipamerkan di Joglo Sawah

Kudus, Dupanews.id – Sebanyak 21 lukisan, hasil karya dari tujuh perupa ( seniman dalam seni rupa) dipamerkan di warung seni Joglo Sawah (Jogsa) seputaran perempatan Gribig-Sudimoro-Klumpit- Panjang Kudus sejak 17 – November 2021. Dua diantaranya sudah laku terjual.

Sejak dibuka hingga Kamis petang ( 25/11/2021) animo pengunjung setiap harinya lumayan banyak. Rata rata 50 orang yang berdatangan  dari Kota Kretek sendiri, Pati dan Jepara.

Selain “menikmati” 21 lukisan karya : Hadi Dahlan, Subiakto Mahardhiko, Widayat, Indarto AS, Otong, Affandi dan Hendra Adi S, pengunjung bisa minta dilukis di lokasi. Selain itu pada hari hari tertentu, juga ditampilkan pagelaran musik. Dan tentu saja sekaligus untuk menyantap berbagai menu yang ada di warung seni Jogsa.

Menurut ketua pameran, Solichin yang didampingi, Hendra dan Otong. Pameran itu sendiri dimaksudkan sebagai bentuk kerinduan dari para anggota Perupa Kudus (Paku) yang cukup lama tidak menggelar hasil karya mereka.

Bahkan akan digelar lagi pameran hasil karya tiga  perupa perempuan anggota Paku  dalam rangka mem peringati Hari Ibu  22 Desember 2021. “ Namun dimungkinkan digeser atau diundur pada Januari 2022. Karena menyikapi antisipasi pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 pada masa liburan natal-tahun baru.” Ujarnya.

Saat ini jumlah anggota Paku tercatat 22 orang : yaitu Hadi Dahlan, Teng Hok, Solichin, Sakini, Indarto, Qomar A Fanzy, Sistoyo, Agus Hadiyanto, Adjie Dharma, Subyantoro, Winantyo, Saryana,  Soesilo Hoetomo, Subiako Mahardiko, Cipto Santo, Wiedayat, Affandi, Hendra Adi Setyawan, Sapto, Taqiyya Kinayu Aruming Jagat, Titian Laras Ati dan Aris Ngandost. Sedang komposisinya  50 persen mendalami perupa lewat sekolah/perguruan tinggi dan selebihnya otodidak.(Sup).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button