Kudus

Dua Ribu Bibit Pohon Ditanam Hijaukan Muria

KUDUS, Dupanews.id – Kawasan lereng Gunung Muria dihijaukan kembali lewat penanaman dua ribu bibit pohon. Tepatnya di Desa Soco, Kecamatan Dawe, Laskar Lereng Muria atas dukungan Pemdes, BPDASHL Pamali Jiratun dan PR. Sukun melaksanakan penanaman bibit pada Kamis (25/11). Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo hadir untuk menyerahkan bibit secara simbolis kepada Kades Soco, Lilik Ekowati, sekaligus menanam bibit bersama.

Dalam sambutannya, Mawar Hartopo mengaku turut prihatin dengan kondisi kawasan lereng muria yang gundul. Padahal kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab setiap manusia hidup di dunia yang sementara sebagai makhluk ciptaan-Nya. Sebagai Penggerak PKK, pihaknya juga senantiasa mensosialisasikan terkait isu lingkungan yang dapat dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan rumah.

“Kita hidup di dunia itu ibarat ngontrak, maka kita harus rawat kelestarian alam ini. Maka dari itu dengan penananaman dua ribu bibit pohon saya harap bukan hanya formalitas saja namun ada kelanjutannya, karena ini adalah PR kita semua untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Ketua Laskar Lereng Muria, Agus, sebagai panitia penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas dukungan pemdes, BPDASHL Pamali Jiratun serta PR. Sukun. Pihaknya ingin menjembatani masyarakat agar lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Dengan penyerahan bibit tanaman buah-buahan secara gratis diharapkan mampu membangkitkan jiwa peduli lingkungan di masyarakat.

“Lingkungan hidup punya peran vital untuk seluruh makhluk hidup tidak hanya manusia. Alam sebagai separuh jiwa bagi kita, maka kami mengajak untuk mencintai alam dengan cara menanam pohon yang menjadi sumber oksigen untuk makhluk hidup,” ujarnya. (Un)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button