Kudus

Aman Terkendali Kebaktian Perayaan Natal di Kudus

Kudus,Dupanews. Kebaktian dan perayaan natal 2022 di Kabupaten Kudus, di 36 gereja dan lima tempat ibadah Sabtu dan Minggu ( 24-25/12/2022) berlangsung aman terkendali. Bupati Kudus, Hartopo, disertai Ketua DPRD Kudus, Mas’an, Kepala Polres AKBP Wiroga Dimas Tama, Komandan Kodim 0722 Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau langsung  Gereja  Kristen Muria Indonesia (GKMI) Rayon I dan II, serta Gereja Katolik Santo Yohanes Evangelista. Sedang perayaan natal bersama tingkat kabupaten Kudus baru akan berlangsung Selasa petang ( 27/12/2022) di balai pertemuan Kantor Pemerintahan Desa Getaspejaten Kecamatan Jati.. “Selamat Natal, semoga semua jemaat selalu sehat, semangat, dan bahagia,” ujar bupati.

                Tiga gereja tersebut menjadi prioritas utama bagi aparat keamanan, karena jumlah jemaatnya cukup banyak.  Namun demikian, gereja gereja lain juga tetap dalam pengawasan-patroli keamanan. Bahkan pada saat kebaktian natal Minggu ( 25/12/2022) aparat keamanan juga ikut larut dalam pengamanan lingkungan gereja. Cuaca mendung, gerimis, serta beberapa kali turun hujan yang tidak deras, tidak menyurutkan umat kristiani di Kota Kretek untuk memenuhi gereja dan tempat ibadah masing masing. 

                Adapun tema Natal 2022 yang telah ditetapkan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bersama Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). .Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain’. Tema ini dikutip dari kitab Matius 2:12.. Sedang makna tema natal 2022 : mengandung makna bahwa keanekaragaman merupakan anugerah Allah yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan. Keberagaman ini dimaknai dalam semangat Bhineka Tunggal Ika yang menjadi semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Sup

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button