DemakOlahraga

Atlet Dayung Demak Kembali Sabet Emas ! Sea Games Vietnam 2021

Demak, Dupanews.id – Kembali mengharumkan nama Indonesia dan khususnya di Kabupaten Demak Jawa Tengah. Putra asli Demak Mugi Harjito mentor sekaligus atlet dayung senior berhasil meraih medali emas pada event Sea Games 2021 Vietnam.

Sebelumnya pada ajang kompetisi olah raga negara – negara asean ini atlet dayung dari Demak Tri Wahyu Buwono juga meraih medali emas bersama 3 rekannya Andri Agus Mulyana, Sutrisno dari Jawa Barat, dan Joko Andriyanto dari Jambi. Kategori dayung kayak empat 1000 meter putra.

Mugi Harjito Bersama tiga rekan lainnya Maizir Riyondra, Joko Adriyanto, dan Andri Agus Mulyana berhasil meraih medali emas telah berhasil memenangkan dalam kategori MK4 500.

Dengan catatan waktu 01.29.562, berhasil mendahului lawannya dari negara Thailand pada urutan Kedua 01.31.087 dan Singapura urutan Ketiga 01.32.025.

Bupati Demak menyampaikan “Prestasi ini menjadi sebuah pandangan bagi kita di jajaran Pemkab Demak untuk terus memaksimalkan potensi para atlet-atlet kita, khususnya di Cabor Dayung. Karena menarik kilas lalu, bahwa cabor ini menjadi salah satu primadona yang kerab kali berprestasi hingga tingkat Internasional.” Kata Eisti.

Dirinya juga sangat bangga dan memberikan ucapan selamat kepada atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia.
“Selamat dan Sukses Mas Mugi Harjito, tidak ada sebuah proses yang mengkhianati hasil, dan semoga panjenengan terus diberi kuat serta sehat untuk terus mengabdikan diri bagi Nusa dan Bangsa.” Tuturnya.

Terpisah, Mugi Harjito atlet Dayung Demak dirinya merasa sangat senang dan bahagia yang luar biasa.
“Saya sangat senang dan bersyukur hasil latihan saya sudah terlampaui dan selesai pencapaian latihan saya.” Katanya saat di hubungi melalui WA Selasa, (24/5/22).

Sementara saat ditanya mengenai hambatan dirinya sangat optimis dan tidak mengalami kendala.

“Hambatan tidak ada, sangat baik dan berjalan sesuai proses latihan yang semestinya. Untuk para lawan semuanya berat ya karena sangat matang jika kita pantau dari sesi latihan. Saya juga sangat men support teman – teman saya karena kita satu tim Canoeing Indonesia” tutupnya.

Sebagai informasi  sebelumnya Mugi Harjito pernah meraih 1 medali emas 5 perunggu nomor dragon boat dalam event Sea Games 2013, 1 emas di nomor kayak 2 – 200 meter event Singapore 2015, 4 emas 1 perak nomor dragon boat event Filipina 2019. Dan tahun 2019 World Championship Tailand meraih 2 emas, 2 perak, 2 Prunggu Dragon Boat di cabang dayung. (Kominfo/put-rd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button