KudusPendidikan

Lepas Kontingen Eagle Scout Awards, Ketua Kwarcab Kudus : Ikuti dengan Maksimal

KUDUS, Dupanews.id – Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni melepas kontingen Kudus dalam mengikuti Eagle Scout Awards (ESA) Kwarda Jateng 2022. Sebanyak lima peserta yang terdiri dari dua pramuka siaga, dua pramuka penggalang dan satu pramuka penegak diberangkatkan dari Halaman Mal Pelayanan Publik Kudus, Jumat (26/8) pagi. Kontingen akan mengikuti kegiatan ESA pada 26-28 Agustus 2022 di Buper Candra Birawa, Gunungpati, Kota Semarang. 

Mawar Anggraeni memberikan semangat kepada kelima peserta yang merupakan anggota pramuka terbaik pada golongan siaga, penggalang dan penegak. Ia menyampaikan pesan supaya kontingen membawa baik nama Kudus sebagai kota yang ramah dan religius. 

“Saya titip harumkan nama Kudus. Selamat mengikuti kegiatan selama tiga hari dua malam di sana dan yang penting ibadah jangan ditinggalkan,” tuturnya.

Selama tiga hari, kontingen akan selalu mendapat pendampingan dari Kwarcab Kudus. Meskipun begitu, Mawar Anggraeni tetap meminta peserta untuk menjaga kesehatan diri masing-masing, dengan selalu minum air putih sebelum atau setelah berkegiatan. 

“Nginep di sana jaga kesehatan baik-baik, jangan lupa selalu minum air putih agar tidak dehidrasi,” pesannya. 

Dirinya yakin dengan persiapan fisik dan mental yang telah dilakukan, kontingen Kudus bisa berkompetisi secara maksimal. Nantinya peserta perwakilan akan bersaing dengan kontingen dari Kwarcab se-Jateng dan kembali ke Kudus pada Minggu (28/8). 

“Persiapan diri dan peralatan sudah dipersiapkan. Ikuti dengan maksimal, berprestasilah, saya tunggu kedatangan adik-adik kembali,” pungkasnya. 

Perwakilan pramuka penggalang putra, Beryl Dhiya Ulhaq Firjatullah, dari MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an mengungkapkan persiapan yang dilakukannya. Ia beserta perwakilan lainnya telah mempelajari materi yang diberikan oleh Kwarcab Kudus seperti keterampilan kepramukaan dan softskill. Mereka siap berkompetisi dengan kontingen dari seluruh Kwarcab di Jawa Tengah. 

“Persiapan sudah menyeluruh materi-materi pramuka dan keterampilan softskill,” jelasnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button