Olahraga

Persiku Liga 3 Kandas Lagi

Kudus, Dupanews- Persiku Kudus kandas lagi dalam upaya untuk lolos ke babak delapan besar Liga 3 Jawa Temgah 2022. Setelah ditekuk PSIR Rembang 1-0 menit ke-60 di Stadion Wergu Wetan Kudus Sabtu (24/12/2022) melalui tendangan penalti. Dan PSIR berhak maju ke babak delapan besar dengan mengantungi nilai sempurna enam, yaitu dua kali menang atas PSIP Pemalang dan Persiku.

                Usai pertandingan, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus, Daniel Budi  dan manajer tim Persiku Liga 3, Achmad Faisal, sempat “ngamuk” kepada wasit Erwin, karena dianggap curang/tidak adil. Dan secepatnya akan melayangkan surat protes  keras kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah. Keduanya siap mengundurkan diri jika protesnya tidak diterima.

                Sampai dengan Senin ( 26/12/2022) “hasil” dari protes Askab Kudus tersebut belum diketahui secara pasti. Namun pihak Asprov Jateng telah merelis kepada media jadwal babak delapan besar Liga 3 Jateng 2022 yang dimulai Senin ini ( 26/12/2022). Dengan demikian upaya “banding” Askab Kudus tidak ditanggapi.

  Adapun delapan tim  yang akan berlaga di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan dan Stadion Citarum Kota Semarang adalah : Delapan tim yang akan tampil  adalah : PSIW Wonosobo, PSIR Rembang, Persibat Batang, PSIK Klaten, Persip Pekalongan, Persab Brebes, Persik Kendal dan PSDB Demak.

                Kandasnya Persiku Liga 3/ 2022, yang ditangani pelatih M Irfan dengan manajer Achmad Faisal, merupakan buntut kegagalan panjang selama ini. Atau paling tidak merujuk selama tiga tahun terakhir. Saat ditangani pelatih Subangkit dengan manajer Mamak, pelatih Cuncun Sulistyo dengan manajer Ferdaus Ardyansyah. Sebenarnya setelah era Subangkit-Mamak, ada pelatih Hartono Ruslan dan manajer Sunarto, yang menangani Persiku Liga 3, tapi gagal sebelum berkompetisi.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button