KesehatanSosial

Hartopo Pastikan Pasokan Gas Oksigen di Kudus Aman

KUDUS, dupanews.id – Bupati Kudus memastikan ketersediaan Oksigen di RSUD dr. Loekmonohadi Kudus masih tersedia. Hal ini setelah pihaknya melakukan peninjauan bersama Direktur RSUD, Abdul Aziz Achyar, dan pihak distributor PT. Samator, pada Minggu (27/6).

Hartopo memastikan proses distribusi oksigen berjalan lancar, sehingga tidak terjadi kelangkaan. Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyempatkan menjenguk masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan memberi dukungan dan semangat.

Dia menerangkan, bahwa pihaknya menerima laporan masalah ketersediaan oksigen yang menipis akibat angka kasus Covid-19 di Kudus. Oleh karena itu, ia segera menghubungi pihak PT. Samator untuk memenuhi kebutuhan gas oksigen pada instalasi rumah sakit. Hartopo juga memastikan tangki gas oksigen di RSUD sudah terisi pada hari ini.

“Karena ini urusan kemanusian dan nyawa, maka jangan sampai kehabisan ketersediaan oksigen ini sendiri. Hari ini pastikan sudah terisi, mudah-mudahan segera bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan medis,” ujarnya.

Ia memastikan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan distributor terkait kebutuhan gas oksigen di Kudus. Sampai saat ini, pasokan gas oksigen berikutnya sedang dalam proses pengiriman.

“Semoga saja tidak terjadi kelangkaan gas oksigen, sampai saat ini pasokan selanjutnya masih dikirim,” ujarnya.

Setelah melakukan peninjauan, ia juga menjenguk beberapa masyarakat yang terpapar Covid-19. Dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Hartopo memberi semangat dan dukungan moril kepada pasien lansia di ruang isolasi RSUD.

“Saya tinjau memang banyak yang bergejala untuk usia rentan di atas 50 atau lansia dengan komorbid, yang merasakan gejala-gejala mulai sesak nafas hingga batuk,” jelasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button